Liburan ke Gunung Kencana Cisarua, 3 Wisatawan Disambar Petir - bogordaily.net
BOGOR AREA

Liburan ke Gunung Kencana Cisarua, 3 Wisatawan Disambar Petir

BOGOR DAILY– Tiga orang wisatawan asal Kampung Rawasapi RT 01/10, Desa Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kota Bekasi nyaris tewas tersambar petir. Kejadian terjadi di area wisata Gunung Kencana, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Selasa (25/4).

Informasi yang dihimpun, tiga korban tersebut adalah Muhamad Iqbal (17 ), Rizal Arkowi (21) dan Saepul Anwar (22). Semuanya merupakan warga Kampung Rawasapi.

Kejadian berawal saat 12 orang  dari Desa Jatimulya, sedang berlibur di wisata alam tersebut. Memasuki petang, rombongan bersiap untuk pulang sambil membereskan tempat istirahat yang digunakan oleh mereka.

Namun tidak lama kemudian, petir menyambar pohon yang berada tak jauh dari tempat mereka berkumpul. Di sekitar pohon tersebut, tiga orang yang berdekatan dengan lokasi pohon terpental karena tersambar petir.  Korban mengalami luka bakar di bagian dada, tangan dan kaki.

Kepala Desa Tugu Utara Asep Mamun membenarkan hal itu. Ketiga korban langsung dilarikan ke RSPG Cisarua untuk mendapat penanganan medis. “Mereka langsung dibawa ke sana untuk dirawat,” tukasnya.

Sementara Kapolsek Cisarua Kompol Sujito menuturkan, berdasarkan hasil penyelidikan penyebab kecelakaan terjadi lantaran korban berada dekat dengan pohon saat petir menyambar.  “Para korban segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan,” singkatnya. (bd)

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu