Tuesday, 23 April 2024
HomeHiburanMaestro Lawak Srimulat Bambang Gentole Meninggal Dunia

Maestro Lawak Srimulat Bambang Gentole Meninggal Dunia

BOGOR DAILY- Kabar duka menyelimuti dunia lawak tanah air. Srimulat Bambang Gentolet pada Kamis (27/4) malam menghembuskan napas terakhir. Pelawak senior itu di Rumah Sakit Bakti Dharma Husada, Jalan Kendung, Benowo, Surabaya akibat sakit jantung pada pukul 22.00.

Kepergian pelawak kelahiran Yogyakarta, 30 Juni 1941, itu membawa duka mendalam. Tidak hanya buat grup lawak Srimulat. Namun juga jagad masyarakat Kota Pahlawan. Kabar meninggalnya Bambang Gentolet menyebar melalui berbagai media sosial. Hal tersebut membuat terkejut rekan seprofesinya. Salah satunya adalah Eko Kucing.

Begitu mendapati kabar tersebut, ketua Srimulat itu lantas mendatangi rumah duka di Jalan Manukan Tengah, Surabaya. ”Saya kaget dan sempat tidak percaya,” tutur Eko saat dihubungi. Dia mengaku selama ini tidak mengetahui dengan pasti penyebab meninggalnya Bambang.

Eko juga menuturkan bahwa selama ini tidak ada kabar bahwa Bambang dirawat di RS kawasan Surabaya Barat itu. Eko menambahkan, rumah almarhum menjelang pergantian hari ramai pelayat.

Banyak rekan seperjuangan Bambang datang untuk memberikan ucapan bela sungkawa. Pelawak yang aktif hingga mendekati kepergian selamanya itu menggeluti dunia lawak sejak muda. Hingga usia mendekati 76 pada akhir Juni 2017, pelawak dengan ciri khas rambut jambul itu masih menghiasi pentas di layar kaca televisi swasta. (Jawapos)