Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaOesman Sapta Terpilih Jadi Ketua DPD

Oesman Sapta Terpilih Jadi Ketua DPD

BOGOR DAILY–  Odang terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI menggantikan Mohammad Saleh yang kini meletakkan jabatan. Oesman berhasil terpilih secara aklamatif.

“Sidang menetapkan sebagai ketua. Saudara Nono Sampono sebagai Wakil Ketua 1, dan Darmayanti sebagai Wakil Ketua 2,” ujar pimpinan sidang Riri Damayanti di Ruang Rapat Paripurna DPD, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4/2017) dini hari.

Ada tiga calon , yakni Oesman, Darmayanti Lubis, dan Nono Sampono. Oesman sendiri baru tiba di lokasi saat sidang diskors.

Pimpinan sidang sementara pada proses ini adalah senator tertua, yakni AM Fatwa selaku senator tertua dan senator termuda Riri Damayanti.

Saat perkenalan, OSO mengaku bangga menjadi perwakilan daerah. Ia mengatakan saat ini merupakan momen kebangkitan DPD

“Saya bangga menjadi perwakilan daerah. Walaupun sedikit ada goncangan, tetapi berlayar dengan tenang sampai tujuan. Ini momen kebangkitan DPD, kalau saya bilang DPD, teriak bangkit. Saya cuma berpesan, jangan kita bertengkar di muka orang,” jelas ketum Hanura ini.

Untuk diketahui, Oesman merupakan anggota DPD dari Kalimantan Barat.Disinggung soal jabatannya di MPR,  ia mengaku masih harus berkomunikasi terlebih dahulu ke pimpinan MPR lainnya.

“Nanti kita lihat. Tiba-tiba gini saya juga kan harus bicara dengan pimpinan MPR lainnya. Sebab, kami di pimpinan MPR juga sangat kompak, jadi saya tidak mungkin meninggalkan begitu saja,” ujar Oesman
OSO akan disumpah menjadi siang ini. Saat ini, sidang sudah diskors sampai nanti siang