Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorPonakan yang Bunuh Omnya Didatangi Arwah Korban

Ponakan yang Bunuh Omnya Didatangi Arwah Korban

BOGOR DAILY–  Setelah jadi buronan polisi selama dua pekan, tiga tersangka pembunuh (30), yang ditemukan mengambang di Kali Ciliwung Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, Rabu (29/3) berhasil diringkus.

Tersangka MI alias Baim, 24, S alias Eman,30, dan RS alias Ketek,23, ditangkap  Tim Buser  dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho.

“Ya pelakunya sudah kita tangkap dan masih diperiksa ,”ujar Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramadhani didampingi Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus.

Mantan Kapolres Toli-Toli ini mengungkapkan dari pemeriksaan awal penyidik modus pelaku menghabisi korbannya dengan cara mengeroyok setelah itu barang milik korban diambil.

“Pelaku sempat mengeroyok korban hingga terdapat luka resapan darah di bagian kepala pertama kali ditemukan di Kali. Sedangkan barang barang milik korban juga diambil,”ungkap perwira jebolan Akpol angkatan 1996 ini.

Dari hasil penyelidikan, pelaku menaruh dendam pada korban karena kerap menjadi cepu polisi dalam mengungkap jaringan narkoba.

“Sudah banyak teman kita yang ditangkap berkat informasi korban yang membocorkannya ke polisi. Kita berempat termasuk korban sebelumnya pernah ditahan di lapas Paledang,”ujar pelaku, Ketek pria bertubuh kurus.

Mulanya, ia mengaku tak berniat  menghabisi nyawa temannya. Hanya ingin memberikan pelajaran pada korban yang sering jadi mata mata polisi. “Cuma mau kasi pelajaran saja karena sering lapor ke polisi,” kata dia.

Eman, ponakan korban yang punya ide merencanakan pembunuhan ini pun blak-blakan soal aksi yang dilakukannya.  Saat kejadian para pelaku mengajak korban ketemuan di daerah Bojonggede.

“Korban sempat mengkonsumsi minuman keras jenis ciu yang dibelinya bersama-sama seharga Rp50 ribu. Dalam keadaan tidak sadar lalu korban di keroyok dan dipukuli hingga tewas,”katanya.

Rupanya,  setelah menghabisi nyawa rekannya, Eman kerap digentayangi oleh “Dia pakai baju putih. Saya minta maaf ke dia,” akunya (bd)