Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorSelamat! 4 Kadis Baru PIlihan Bima Arya Resmi Menjabat

Selamat! 4 Kadis Baru PIlihan Bima Arya Resmi Menjabat

BOGOR DAILY- Walikota Bogor Sugiarto melantik empat pejabat yang telah lolos seleksi open bidding untuk mengisi empat SKPD yang kosong. Mereka adalah Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Stastistik dan Persandian (Diskominfotandi),Firdaus, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Elia Buntang, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Fahrudin, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Samson Purba.

Tiga dari empat yang dilantik dulunya menjabat sekretaris dari dinas yang mengalami kekosongan. Selain itu keempat orang ini pilihan langsung dari Walikota Bogor , walaupun sebelumnya Pansel memberikan tiga nama untuk satu dinas kepada orang nomor satu di tersebut. Walikota Bogor mengatakan, ia memberikan keempat pejabat itu promosi karena sudah melalui proses seleksi sesuai amanat Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Keempat pejabat itulah yang memiliki nilai tertinggi sehingga diberikan amanah dan kepercayaan untuk mendapatkan promosi. Selain itu keempat pejabat memiliki tugas penting untuk masyarakat . “Saya tidak pernah bosan mengingatkan kepada mereka untuk terus bekerja dengan ikhlas. Termasuk untuk kengingatkan bahwa uang rakyat harus kembali kepada rakyat,” ujarnya.

Bima menilai, para pejabat terpilih itu pun harus mampu menjadi mobilisator dan inspirator bukan sekadar administrator saja. Sebab, posisi kepala dinas itu adalah jabatan tertinggi di lingkungan masing-masing. Oleh karena itu, mereka bisa memaksimalkan kepemimpinannya untuk mengerahkan menyukseskan program prioritas. “Loyalitas tanpa batas kepada Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) serta pelaksanaan program prioritas, menjadi kuncinya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Samson Purba mengaku akan bekerja maksimal sesuai amanat yang diberikan. “Program kedepan kita juga ingin tingkatkan terutama untuk program priotas di . Salah satunya, kesejahteraan para karyawan yang ada di ,” paparnya. (bd)