Seram! Longsor di Kampung Sawah Lawang Gintung, Jalanan Amblas - bogordaily.net
BOGOR CITY

Seram! Longsor di Kampung Sawah Lawang Gintung, Jalanan Amblas

BOGOR DAILYBencana longsor masih menerjang wilayah Bogor. Kali ini, jalan di Kampung Sawah RT 1/6 Keluarahan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor mengalami amblas hingga kendaraan sulit melintas.

Menurut informasi, peristiwa ini baru terjadi pada Sabtu sore sekitar pukul 17:00 wib. Akibatnya, warga yang hendak melintas jadi was-was, karena kondisi jalan yang labil. Padahal, jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang sering dilalui warga dari Jalan Lawang Gintung untuk menuju Pasar Bale Kambang. Kejadian ini

“Aktifitas warga yang melintas pasti terganggu, karena ini jalan hidup, jalan yang sering dilalui warga, kalau longsor kaya gini hampir setengah jalan khawatir juga kalau banyak yang lewat,” ungkap Kepala Keamanan Kampung Sawah, Dading.

Bukan hanya aktifitas warga yang terganggu, bahkan acara Isra Mijraj yang rencananya akan diadakan beberapa minggu ke depan pun kemungkinan akan berpindah.

Kondisi tersebut dikarenakan longsoran itu berada tepat di depan masjid. “Rencananya mau ada Isra Miraj, tapi karena takut amblas enggak tau nanti mau tetap disini atau dipindah,” ujarnya.

Dading menambahkan longsoran tersebut bukanlah yang pertama. Karena pada tahun 2016 lalu lokasi tersebut juga pernah mengalami longsoran.

“Ini bawahnya sudah habis keropos terkikis air hujan, jadi tanahnya enggak kuat nahan,” katanya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bogor yang berada di lokasi pun langsung menutup bekas longsoran menggunakan terpal.

Bukan BPBD, Camat Bogor Selatan Sujatmiko pun langsung meninjau lokasi untuk melihat kondisi bekas longsoran.

Berikut foto-foto longsor.

 

 

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu