Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorSiap-siap! Pemukiman Katulampa Mau 'Dijual' Pemkot Bogor

Siap-siap! Pemukiman Katulampa Mau ‘Dijual’ Pemkot Bogor

BOGOR DAILY- Pemerintah kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan () Kota Bogorberencana menjual kawasan Bogor pada . Lewat konsep eco wisata village, kawasan itu akan disulap jadi destinasi liburan baru dengan mengandalkan ekonomi kreatif warga. .

“Selain banyaknya industri-industri rumahan yang telah dilakukan warga di sini, terutama di bidang , wilayah ini juga masih terbilang sangat asri meski berada tidak jauh dari pusat kota. Oleh karena itu, kami pikir sangat layak untuk dikembangkan dan bisa ‘dijual' kepada ,” ujar Kepala Kota Bogor Shahlan Rasyidi.

Meski diakuinya tidak akan mudah, tetapi Shahlan yakin bahwa dengan bantuan dan sinergitas bersama semua pihak khususnya warga setempat, hal itu dapat direalisasikan. Apalagi, sambungnya, potensi yang ada sangat besar dan layak untuk dipromosikan.

“Oleh karena itu, kami juga sudah mengunjungi beberapa industri kreatif di bidang di sini. Hasilnya tidak kalah dengan produk-produk yang sudah memiliki brand besar. Hanya saja, memang masih memerlukan sedikit pembinaan seperti soal pengemasan dan pemasarannya. Maka insya allah, kami akan membantu mereka dengan mengikutsertakannya di pameran-pameran atau bazaar,” jelas Shahlan. (bd)