15 Klub Lolos ke Liga Champions Musim Depan, Nih Daftarnya - bogordaily.net
SOCCER

15 Klub Lolos ke Liga Champions Musim Depan, Nih Daftarnya

BOGOR DAILY– Liga-liga di Eropa sudah memasuki tahap akhir. Tersisa sekitar dua minggu lagi sebelum semua kompetisi di Benua Biru pada musim ini akan tutup buku. Sejauh ini, sudah ada 15 klub dari beberapa negara yang sudah memastikan tampil di fase grup Liga Champions musim depan.

Satu-satunya negara yang sudah memastikan tiga delegasinya di Liga Champions 2017-2018 adalah Spanyol. Tiga klub dari La Liga itu antara lain Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid, yang langsung lolos ke fase grup.

Sementara itu, negara yang sudah mengirim masing-masing dua wakil ada empat. Jerman mengirim Bayern Muenchen dan RB Leipzig. Inggris diwakili Chelsea dan Tottenham Hotspur. Ada pula Benfica dan FC Porto dari Portugal, serta Prancis dengan AS Monaco dan Paris Saint-Germain.

Empat slot lain dibagi rata dari empat negara, yakni Rusia (Spartak Moskva), Ukraina (SHakhtar Donetsk), Belanda (Feyenoord), dan Swiss (FC Basel).

Dengan demikian, tersisa enam slot lain untuk tiket otomatis tampil di fase grup Liga Champions, masing-masing dua dari Italia (diperebutkan antara Juventus, AS Roma, atau Napoli), satu dari Jerman (Borussia Dortmund atau Hoffenheim), satu dari Inggris (Liverpool, Manchester City, atau Arsenal), satu Turki (Istanbul Basaksehir atau Besiktas), dan satu Belgia (Anderlecht atau Club Brugge).

Selain itu, tiket menuju babak play-off Liga Champions pun masih sengit diperebutkan. Selain Sevilla (Spanyol) dan Sporting CP (Portugal), beberapa negara belum memastikan siapa wakil yang akan tampil di play-off.

Dari Bundesliga, wakil yang berpeluang tampil di babak play-off antara adalah Dortmund atau Hoffenheim. Di Premier League ada Liverpool, Manchester City, atau Arsenal, lalu tim peringkat ketiga di Serie A antara Juventus, AS Roma, atau Napoli.

Selain itu, ada pula Olympiacos (Yunani), Dynamo Kyiv (Ukraina), Viitorul Constanta dan Steaua Bucuresti (Rumania), Nice (Prancis), Ajax (Belanda), Young Boys (Swiss), Slavia Prague and Viktoria Plzen (Republik Cheska).

Sisanya, ada slot dari Rusia (CSKA Moskva atau Zenit Saint Petersburg), Belgia (Anderlecht atau Club Brugge), Turki (Istanbul Basaksehir atau Besiktas), dan Yunani (AEK Athens, Panathinaikos, PAOK Salonica, dan Panionos).

Pertandingan babak kualifikasi akan dimulai pada 27 Juni, sedangkan matchday 1 fase grup start pada 12 September.

15 Tim yang Sudah Pasti Tampil di Fase Grup Liga Champions:

Spanyol (Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid)

Jerman (Bayern dan RB Leipzig)

Inggris (Chelsea and Tottenham)

Portugal (Benfica dan Porto)

Prancis (Monaco dan PSG)

Rusia (Spartak Moskva)

Ukraina (Shakhtar Donetsk)

Belanda (Feyenoord)

Swiss (Basel)

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu