Saturday, 20 April 2024
HomeKota Bogor21 Dentuman Meriam Sambut Raja Swedia

21 Dentuman Meriam Sambut Raja Swedia

BOGOR DAILY– Raja Carl XVI Gustav dan Ratu Silvia dari Swedia yang tiba di Indonesia kemarin, disambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (22/5).

Tamu kerajaan Swedia itu dijadwalkan tiba di Istana Bogor sekitar pukul 11.00 WIB. Selama lima jam raja dan ratu akan mengikuti kegiatan di Bogor, termasuk mengambil bagian dalam seminar kehutanan berkelanjutan di Internasional Centre for Forestry Research (CIFOR) di Dramaga, Kabupaten Bogor.

Sebanyak 200 pelajar dan 21 disiapkan dalam acara penyambutan tamu negara Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia di Istana Bogor.

Kepala Sub Bagian Kehumasan Pemkot Bogor, Tyas Ajeng mengatakan, ratusan pelajar tersebut dilibatkan dalam acara penyambutan raja dan ratu di Istana Kepresidenan Bogor dengan mengenakan pakaian adat.

“Para pelajar nantinya akan menyambut raja dan ratu di sepanjang jalan perlintasan menuju Pintu Utama Istana Kepresidenan dan sebagian pelajar lainnya akan menyambut raja dan ratu di dalam istana dengan menggunakan pakaian adat nusantara,” paparnya.

Sebanyak 21 akan menyambut raja dan ratu. “Meriam dari satuan TNI sudah disiapkan di halaman Bakorwil Jabar di Jalan Ir Djuanda,” kata Tyas.

Raja dan Ratu Swedia dijadwalkan mengunjungi pusat penelitian hutan internasional CIFOR dan kembali ke Jakarta pada pukul 17.00.