Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaAhok Dipenjara, Situs Pengadilan Negeri Negara Dibajak

Ahok Dipenjara, Situs Pengadilan Negeri Negara Dibajak

BOGOR DAILYPendukung Gubernur Jakarta nonaktif tampaknya tidak cukup menjadikan Rutan Cipinang dan Mako Brimob sebagai tempat untuk memberikan dukungan. Kekecewaan terhadap vonis dua tahun yang dijatuhkan pada juga diarahkan kepada pengadilan negeri. Ada yang menyampaikan kekecewaan dengan meretas situs PN Negara, Bali.

Dari pantauan JawaPos.com, alamat situs www.pn-negara.go.id mendadak tidak bisa diakses dengan lancar dari Rabu (10/5) sampai (11/5) dini hari. Ketika diakses, situs tersebut menjadi sangat berat. Lantas, muncul pesan pop up yang mengatakan bahwa hukum telah mati! Dalam huruf kapital.

Saat tombol OK di pesan itu ditekan, masuk ke halaman utama web. Background sudah diubah menjadi warna hitam dengan foto . Ada beberapa pesan yang disampaikan dan terdengar lagu gugur bunga berbentuk instrumental sebagai latar belakang.

“HACKED BY KORSLET & Achon666ju5t,” tulisan pembuka hacker.

Dalam tulisannya, si Hacker dengan jelas ingin menyuarakan dukungan untuk . Kata-kata selanjutnya, ditulis berisi protes soal hukum yang akhirnya memvonis dalam Bahasa Inggris.

“Simple explanation: they didn't know the difference between “eat with spoon” and “eat spoon”. They claimed both are same meaning, and made this governor guilty. the end. (Penjelasan sederhana: mereka tidak tahu perbedaan antara “makan pakai sendok” dan “sendok makan”. Mereka mengklaim keduanya sama artinya, dan membuat gubernur ini bersalah. Selesai.),'' tulisnya.

“RIP Justice In My Country (Hukum telah mati di negeriku). Indonesian Hacker Rulez. [email protected],” tutupnya.

Menariknya, hacker itu entah kenapa menjadikan PN Negara, Bali sebagai sasaran. Padahal, divonis dua tahun penjara oleh PN Jakarta Utara. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi PN Bali terkait ulah hacker tersebut.

Untuk informasi, Negara adalah kecamatan yang juga merupakan ibu kota kabupaten Jembrana, Bali. Kecamatan itu membawahi sebelas kelurahan. Di Negara, terdapat pantai Baluk Rening sebagai andalan wisata. Selain itu, terdapat acara yang bernama Mekepung. Itu adalah perlombaan kendaraan yang ditarik oleh kerbau. Sepintas, seperti karapan sapi.