Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorBerenang di Curug Pariyuk, Dua Pemuda Tewas Berpelukan

Berenang di Curug Pariyuk, Dua Pemuda Tewas Berpelukan

BOGOR DAILY– Dua wisatawan tenggelam di Wisata Curug Pariyuk Kampung Citamiang RT 03/05 Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor. Keduanya dinyatakan hilang Sabtu (20/5/2017) sekitar pukul 16.15 WIB.

Kapolsek Megamendung Polres Bogor, AKP Auliya Djabar mengatakan, pihaknya mendapat laporan ada wisatawan yang hilang karena diduga tenggelam.

Tindaklanjut laporan tersebut, pada Minggu, (21/5/2017) pukul 07.30 WIB pagi, dilaksanakan pencarian oleh Team Gabungan Basarnas Kabupaten Bogor.

“Bapak Rifki Widianto, anggota Koramil 2124/ Cisarua, kami dari anggota Polsek Megamendung dan masyarakat hari ini melakukan pencarian di Wisata Curug Pariyuk. Sekitar pukul 08.05. WiB, dua orang korban ditemukan,”kata AKP Auliya.

Hasil identifikasi, kedua korban diketahui bernama Faisal Kadafi 22, warga Kampung Cibeber Kulon Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor dan Afip Hasan Nauval 23, warga Kampung Cidadap RT 01 RW 01 Desa Citeureup Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Banten.

“Saat ditemukan, keduanya sudah dalam keadaan meninggal dunia. Untuk selanjutnya korban di evakuasi ke atas parkiran. Setelah di adakan koordinasi oleh Basarnas, Polsek, Koramil dan pihak keluarga ke dua korban, mereka menolak di otopsi. Pihak keluarga sudah terima dengan ikhlas. Jasad kedua korban di bawa oleh pihak keluarga nya, untuk dimakamkan,”kata AKP Auliya.

Menurut Kapolsek, saat ditemukan tim gabungan, kedua korban dalam keadaan berpelukan di bawah air terjun di sebelah kiri.

“Proses pencarian dilakukan dengan cara di ungkit menggunakan bambu dari dasar Curug sedalam 5 meter. Setelah itu baru tim melakukan evakuasi dan dibawa kerumah sakit bersama dengan keluarganya,”tandas AKP Auliya.