Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorCatat! 20 Mei PDI-P Bogor Buka Pendaftaran Bursa Calon Walikota Bogor

Catat! 20 Mei PDI-P Bogor Buka Pendaftaran Bursa Calon Walikota Bogor

BOGOR DAILY– Persiapan untuk menghadapi pemilihan Walikota Bogor tengah mewabah. Masin-masing partai sibuk menjaring calonnya untuk diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018.

Ini juga dilakukan partai besutan Megawati Soekarno Putri. PDI-Perjuangan bakal membuka pendaftaran khusus calon dari eksternal.

Sekretaris Bapilu PDI-P Kota Bogor Iwan Iswanto mengatakan,pengambilan formulir dilakukan Tanggal 20-30 Mei 2017, setelah itu BP Pemilu akan melakukan verifikasi selama 3 har.

“Nanti hasilnya baru di laporkan ke DPC dan DPP ,”ungkap Iwan usai melakukan pertemuan dengan Sugeng Teguh Santoso (STS) di Warung Taman, Minggu (7/5), kemarin.

Ia pun tak menapik jika pertemuannya dengan STS, Tokoh Bogor itu juga membahas soal rencana penjaringan yang akan dilakukan partainya. Sebab, sosok STS dianggap laik diperhitungkan.

Secara terang-terangan Iwan menyebut STS masuk kriteria PDI-P. Dan dia berharap sekali STS bersedia untuk gabung dan ikut penjaringan partai besutan anak sang Proklamator dan juga Persiden pertama RI Soekarno.

“Ditataran elit, Pak Sugeng ini masuk di tataran para calon yang memiliki kekuatan, kami berharap sekali Pak STS bersedia menerima tawaran ini,” kata Iwan di lokasi pertemuan.

Saat disinggung, tentang dua sosok yang mencuat yakni Sekjen PDI-P Atty Somaddikarya dan Ketua DPC PDI-P Dadang Danubrata yang di gadang-gadang akan maju sebagai calon, dia enggan berkomentar banyak.

“Kami di daerah, hanya melakukan proses yang ada, dan keputusan tetap ada di pusat,” pungkasnya. (bd)