Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorGara-gara Masalah Raskin, Foto Camat Ciawi Dibakar Massa

Gara-gara Masalah Raskin, Foto Camat Ciawi Dibakar Massa

BOGOR DAILY– Warga yang mengaku mengurusi pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembagian di Desa Citapen, mendesak Bupati Bogor mencopot jabatan  Camat Ciawi, Bambang Setiawan.

Bambang dituding telah menyuruh LSM untuk memperkarakan pembangunan RTLH dan pembagian di Desa Citapen, Cibedug, dan Telukpinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Kesal dengan informasi tersebut, sejumlah orang itu lantas melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Desa Citapen pada Rabu (17/5/2017).

Ketua RW di Desa Citapen, Aziz, bertutur, bahwa aksi unjuk rasa ini mendesak agar Bupati Bogor segera memberi sanksi pada Camat Ciawi.

“Persoalan ini bukan hanya menyinggung Kepala Desa tapi ini sudah menjadi urusan masyarakat. Kami sebagai warga yang melaksanakan pembangunan RTLH maupun  dengan baik merasa sakit hati diorderkan atau dijerumuskan ke LSM,” katanya dalam orasi.

Aziz menegaskan, jika tidak ada sanksi tegas dan mutasi dari Ciawi, maka pihaknya bakal kembali melakukan unjuk rasa dengan massa yang lebih besar.

“Kami berikan waktu sampai Senin depan (22/7/2017). Kalau tidak ada tindakan tegas dari Bupati, kami akan dengan massa yang lebih besar ke kecamatan,” tegasnya.

Tak hanya berorasi, massa juga membakar foto Bambang Setiawan. Aksi unjuk rasa ini kemudian bubar setelah semua aspirasi diluapkan.