Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorHajatan Warga Cileungsi Diacak-acak Perampok Berpistol

Hajatan Warga Cileungsi Diacak-acak Perampok Berpistol

BOGOR DAILY– Seorang perampok bersenjata api (senpi) mengacak-acak pesta pernikahan warga di Jalan Mega Pangkalan 10 RT 01/04, Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Minggu (22/5/2017) petang.

Akibatnya, Hendra alias Bolang (17), anggota keluarga yang menggelar hajatan itu, mengalami luka tembak di pinggang belakang dan tangan kirinya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penembakan terjadi di daerah Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Lokasinya berdekatan dengan hajatan pernikahan Kartika (20) di Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Saat acara berlangsung khidmat, tiba-tiba seorang pengendara sepeda motor merangsek masuk ke pernikahan Kartika. Aksi nekatnya itu sampai menabrak tamu undangan yang datang, hingga terjatuh ke jalanan.

Kesal pesta sang kakak diacak-acak, Hendra lalu mengejar pria tersebut sambil mengenakan beskap penerima tamu undangan. Massa lalu menghakimi pelaku dengan tangan kosong, sampai tersungkur di jalanan.

Tersangka yang dibekali senjata langsung mengacungkan pistolnya ke arah tamu undangan. Dia lalu berusaha mengambil kembali sepeda motornya untuk melarikan diri. Tak ingin pelaku lepas, Hendra berusaha mengejar tersangka.

Kesal dengan perlawanan Hendra, tersangka melepas dua tembakan ke arahnya. Peluru pertama menyerempet tangan kiri korban, dan peluru kedua bersarang di pinggang belakang Hendra. Dengan leluasa pelaku langsung melarikan diri.

Saat hendak melarikan diri, sejumlah warga tiba di lokasi sambil berteriak maling. Rupanya tersangka adalah pelaku penjambretan yang beraksi di depan minimarket di Griya Alam Sentosa, Bogor. Sayangnya pelaku berhasil melarikan diri sambil mengacungkan sepucuk pistolnya ke arah massa.

Oleh warga setempat, Hendra kemudian dibawa ke RS MH Thamrin Cileungsi, Bogor. Sejumlah barang bukti seperti helm pelaku, tas perempuan milik korban, dan sebutir peluru, tertinggal di lokasi kejadian.

Sementara, pihak kepolisian di Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor saling melempar dalam menangani kasus itu. Kepala Seksi Humas Polsek Bantargebang Iptu Wasidi mengatakan, pelaku sempat melarikan diri ke arah Bantargebang hingga masuk ke hajatan pernikahan Kartika.

“Dengan demikian, kasus tersebut diserahkan ke Bogor karena tempat kejadian awal ada di sana,” ujar Wasidi.

Wasidi memastikan, saat ini kondisi korban telah membaik, meski mengalami dua luka tembak. Proyektil yang bersarang di pinggangnya juga telah diangkat oleh tim medis.

Kapolsek Cileungsi  Komisaris Jaka Mulyana menyatakan, kasus tersebut tidak ditangani oleh anak buahnya. Sebab, kasus penembakan itu masuk wilayah Kota Bekasi

“Daerah Pangkalan 10 itu masuk dalam dua wilayah, Kota Bekasi  dan Kabupaten Bogor. Namun yang jelas, kejadiannya bukan di wilayah kami,” ucap Jaka saat dihubungi