Friday, 29 March 2024
HomeBeritaHeboh Pisang Seribu Panjang Dua Meter Milik Dasuki

Heboh Pisang Seribu Panjang Dua Meter Milik Dasuki

BOGOR DAILY– Pohon pisang milik Dasuki berbeda. Berada di Jalan Pala RT: 02/03 Kelurahan Beji Timur, pohon itu memiliki buah pisang seribu. Buah pisang seribu dapat mencapai panjang sekitar 1,5 hingga dua meter yang menjulang dari atas ke bawah.

Dasuki mengatakan, awalnya untuk memenuhi dan memproduktifkan lahan kebun yang dimilikinya, dia manfaatkan dengan menanam pohon pisang. Keberadaan pohon pisang unik dia dapatkan dari wilayah Pitara Kecamatan Pancoranmas.

Saat itu, hanya satu bibit pohon pisang seribu yang dia tanam di kebunnya. “Saat itu saya hanya menanam satu bibit terlebih dahulu, untuk mengetahui hasilnya,” ujar Dasuki

Dasuki menjelaskan, pohon pisang yang ditanam sudah berbuah dua kali dan menghasilkan ribuan pisang. Menurutnya, pohon yang ditanam berbeda dengan buah pisang lainnya.

Dasuki menambahkan, pohon pisang seribu miliknya telah mengalami perkembangan. Dari yang sebelumnya hanya satu, kini menjadi empat pohon. Pisang seribu ini tetap dapat dikonsumsi dengan memiliki rasa ciri khas.

Pohon pisang yang berada tidak jauh dari pinggir jalan, sempat mengundang perhatian banyak orang. Hal itu dikarenakan, masih sedikit masyarakat yang menanam pohon pisang seribu.

“Selain menanam pohon pisang seribu, saya menanam pohon pisang sunrinse yang tengah berbuah,” terang Dasuki.