Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorJokowi Sopiri Raja Swedia Keliling Istana Bogor

Jokowi Sopiri Raja Swedia Keliling Istana Bogor

BOGOR DAILY– Sekitar pukul 11.30 WIB, Raja Carl XVI Gustav dan Ratu Silvia dari Swedia tiba di Istana Kepresidenan Bogor. Dalam kunjungannya, raja dan ratu berkesempatan mengunjungi Kebun Raya Bogor.

Bertepatan dengan kedatangan rombongan, Polresta Bogor Kota melakukan penyekatan bagi kendaraan yang melintas di Jalan Ir H Djuanda. Selama 30 menit, jalan menuju istana steril dari kendaraan.

 

Menggunakan kendaraan Mercy dengan pelat nomor Swedia, Raja Carl bersama Ratu Silvia melambaikan tangan ke arah pelajar yang telah berjejer di sepanjang jalan. Sesaat memasuki istana, Presiden Joko Widodo melakukan penyambutan secara militer dengan di iringi 21 dentuman meriam.

Dengan menggunakan kendaraan golf, Presiden memandu Raja Carl untuk berkeliling komplek Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor yang baru saja merayakan ke-200 tahun dan melakukan penanaman pohon.

Selama lima jam, Raja Carl dan Ratu Silvia beraktivitas di , mulai jamuan makan siang dilanjutkan kerja sama antara dua negara bersama.

Setelah beberapa jam melakukan kegiatan di , sekitar pukul Raja dan Ratu Swedia pukul 15.00 WIB dijadwalkan mengunjungi pusat penelitian hutan internasional CIFOR dan kembali ke Jakarta pada pukul 17.00 WIB