Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaKakak Beradik Tewas, Pengelola Hotel Royal Tulip Diperiksa

Kakak Beradik Tewas, Pengelola Hotel Royal Tulip Diperiksa

BOGOR DAILY- Dua kakak beradiktenggelam di kolam renang Hotel Royal Tulip  Gunung Geulis, Desa Nagrak, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.
Kejadian nahas itu menimpa Annis Shafira (7) dan Hafizh Rizqi (5), buah hati dari pasangan Mahmudi (39) dan Inna Magdalena (35).
Kapolsek Sukaraja, Kompol Musimim memaparkan bahwa kala itu kedua anak ini sedang berenang di kolam bersama tamu lainnya pada Sabtu (15/5/2017).
Menurutnya, korban tewas akibat terlalu banyak minum air hingga kehabisan napas.
“Korban merupakan rombongan dari Bank Indonesia, saat itu lagi ikut liburan bareng keluarganya,” ujarnya
Musimin berujar bahwa meski saat kejadian kolam tersebut dalam kondisi ramai namun tak ada satupun orang yang mengetahui jelas bagaimana dua anak kecil ini bisa tenggelam. “Saat ini kasusnya masih kami kembangkan, kami juga akan panggil pemilik hotel untuk diperiksa,” kata dia.
Menurut keterangan seorang saksi bernama Arif Usman, guru yoga Hotel Royal Tulip yang didapat polisi, bahwa saat kejadian kedua anak itu sudah kerumuni pengunjung hotel untuk diberikan pertolongan. Saat itu pun keduanya sudah dalam kondisi tak sadarkan diri.
Kedua orangtua korban dibantu warga langsung membawa korban ke RSUD Ciawi. Namun, nahas nyawa keduanya tidak terselamatkan. Hafizh meninggal ketika dalam perjalanan menuju runah sakit, sedangkan Kakanya Annisa menghebuskan napas terkahir saat sedang dalam perawatan medis di rumah sakit.
Keluarganya membawa dua bocah tersebut ke rumah duka di Jalan Kerinci V, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.