Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaKalah dari West Ham, Tottenham Gagal Kejar Chelsea

Kalah dari West Ham, Tottenham Gagal Kejar Chelsea

BOGOR DAILY– Asa Tottenham Hotspur untuk terus menekan Chelsea dan menjaga asa juara Premier League 2016-2017 mengalami sandungan. Bertandang ke markas United, Sabtu (6/5) dini hari WIB, di luar dugaan Tottenham kalah dengan skor 0-1.

Ini menjadi kekalahan perdana The Spurs dari tim di luar delapan besar klasemen Premier League dalam sepanjang musim. pun menjadi tim pertama yang memberikan kekalahan kepada anak asuh Mauricio Pochettino sejak Liverpool pada 11 Februari silam.

Padahal, Tottenham sebenarnya tampil agresif dan menguasai permainan di kandang . Namun, The Hammers lebih menunjukkan determinasi untuk memenangi pertandingan walaupun terus mendapat tekanan dari tim tamu.

Tottenham mulai panas ketika pertandingan memasuki menit ke-20. Spurs mendapatkan peluang melalui Harry Kane dan Son Heung-min. Tetapi usaha keduanya berturut-turut dapat dipatahkan kiper Adrian.

Adian laik mendapat acungan jempol pada laga ini. Beberapa kali aksi-aksinya mampu mementahkan peluang Tottenham di mulut gawang. Berkat kegemilangan kiper asal Spanyol itu pula skor kacamata bertahan sampai jeda.

Selepas turun minum, Tottenham kembali menekan pertahanan . Namun, justru tuan rumah yang bisa unggul terlebih pada menit ke-65 memanfaatkan skema serangan balik. Manuel Lanzini membobol gawang Hugo Lloris setelah memanfaatkan bola liar di dalam kotak pertahanan Tottenham.

Bagi gelandang serang asal Argentina tersebut, ini menjadi gol ke-9 dalam 14 laga melawan tim London yag dilakoninya di Premier League. Bukti bahwa Lanzini memang berjodoh dengan Derby London.

Setelah gol Lanzini, mental para pemain Tottenham merosot. Upaya mereka untuk mengejar ketinggalan acap kandas di depan gawang Adrian. Tottenham tidak bias membuat gol balasan hingga pertandingan berakhir.

Kekalahan membuat perolehan poin Tottenham tertahan di angka 77. Chelsea berpeluang menjauhi Tottenham dengan keunggulan 7 angka jika berhasil menang atas Middlesbrough pada Senin (9/5) mendatang.

SUSUNAN PEMAIN

United (3-4-2-1): 13-Adrian; 23-Jose Fonte, 2-Winston Reid, 19-James Collins; 22-Samuel Byram, 16-Mark Noble, 8-Cheikhou Kouyate, 3-Aaron Cresswell; 20-Andre Ayew (11-Robert Snodgrass), 10-Manuel Lanzini (31-Edimilson Fernandes 90+3′); 28-Jonathan Calleri (24-Ashley Fletcher 89′)

Pelatih: Slaven Bilic

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 2-Kyle Walker (16-Kieran Trippier 80′), 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen (19-Moussa Dembele 67′), 33-Ben Davies; 15-Eric Dier, 12-Victor Wanyama (9-Vincent Janssen 73′); 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli, 7-Son Heung-Min; 10-Harry Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino