Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaLagi! Tol Cipularang KM 91 Renggut Korban Siang Ini

Lagi! Tol Cipularang KM 91 Renggut Korban Siang Ini

BOGOR DAILY–  beruntun kembali terjadi di ruas jalan Tol Cipularang Kilometer 91, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat, 19 Mei 2017.

terjadi lantaran sebuah truk pengangkut beras diduga mengalami rem blong, sehingga menabrak sebuah minibus dan dua kendaraan petugas Jasa Marga yang tengah melakukan pengaturan lalu lintas, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) maut semalam.

Petugas langsung melakukan evakuasi para korban . Satu orang penumpang truk masih dalam kondisi terjepit badan kendaraan.

Petugas yang dibantu warga melakukan evakuasi dengan menggunakan peralatan manual. Warga berusaha menyelamatkan korban yang terjepit. Selain itu, tiga korban lainnya yang tergeletak di sejumlah titik langsung dievakuasi petugas ke mobil ambulans untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat.

beruntun ini terjadi saat arus lalu lintas di sekitarnya padat merayap, seiring dengan adanya olah TKP. Tiba-tiba, truk bermuatan beras hilang kendali dan menabrak minibus serta dua mobil Jasa Marga.

Kerasnya benturan membuat satu unit kendaraan petugas terlempar ke dalam jurang, satu unit kendaraan petugas lainnya terbalik dan satu kendaraan pribadi terdorong ke depan.

Sementara truk yang mengalami rem blong terjun ke jurang. Dalam ini, empat orang yaitu dua petugas Jasa Marga dan dua orang dari awak truk mengalami luka.

“Empat orang luka akibat ini sudah dibawa ke rumah sakit. Diduga kendaraan truk mengalami permasalahan dalam pengereman,” kata Kasat Lantas Polres Purwakarta  Ajun Komisaris  Polisi Arman Sahti, Jumat, 19 Mei 2017.

Petugas yang tengah di lokasi kejadian berusaha mengevakuasi bangkai mobil yang menutupi jalan. Akibat ini, arus lalu lintas dari arah Bandung ke Jakarta mengalami kemacetan.

Sebelumnya, maut beruntun terjadi di Tol Cipularang Kilometer 91 Kabupaten Purwakarta Jawa Barat dari arah Bandung menuju Jakarta. melibatkan 10 kendaraan. Akibatnya, empat orang meninggal dunia, satu orang luka berat dan 26 orang lainnya luka.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, insiden itu terjadi sekira pukul 19.45 WIB melibatkan mobil pribadi, mobil travel, bus pariwisata, dan truk kontainer.

“Diduga konteiner rem blong yang menabrak 10 mobil dalam antrean kemacetan. Seluruh korban saat ini sudah dievakuasi ke IGD RS Siloam Dan RS Thamrin Purwakarta,” ujarnya, Kamis, 18 Mei 2017 malam.