Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalLihat! Atraksi Manuver Tim Jupiter Membentuk Lafal Allah

Lihat! Atraksi Manuver Tim Jupiter Membentuk Lafal Allah

BOGOR DAILY– Media sosial tengah dihebohkan gambar atraksi pesawat . Sebab di gambar itu, 6 pesawat bermanuver dan membentuk formasi membentuk lafal Allah.

Kadispen Marsma Jemi Trisonjaya menyatakan gambar itu diambil dalam acara Jogja International Air Show (JIAS) 2017 yang digelar di Pantai Depok, Bantul, pada Minggu (30/4) kemarin. Acara tersebut dalam rangka bulan Dirgantara peringatan .

“Air show dalam rangka bulan Dirgantara di Yogya,” ujar Jemi.

Penampilan atraksi-atraksi memang kerap membuat penonton terpukau. Di foto yang viral tersebut, itu adalah penampilan dari tim Jupiter Aerobatic yang home base nya memang ada di Yogyakarta yakni di Lanud Adisucipto.

Tim Jupiter menjadi kebanggaan . Dengan pesawat jenis KT-1 Wong Bee, tim Jupiter sering tampil dalam berbagai acara. Atraksinya memang begitu atraktif dan mendebarkan.

Berbagai diperagakan Tim Aerobatik kebanggaan negeri ini. Seperti membentuk hati, menyilang, olak-alik dan meluncur tegak lurus ke atas dengan mengeluarkan asap di ekornya. Atraksi yang menegangkan menjadi daya tarik tersendiri.

Di foto yang viral ini, terlihat 6 pesawat membentuk formasi. Dua di paling ujung bahkan dalam posisi miring. Dari asap yang dikeluarkan 6 pesawat itu, ternyata membentuk lafal Allah. Sangat memukau.

Sebenarnya beberapa kali menjadi pebicaraan. Termasuk saat mereka membentuk gambar love atau hati di atas langit. (bd)