Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaMengerikan! 29 Anak Sekolah Tewas Kecelakaan Bus

Mengerikan! 29 Anak Sekolah Tewas Kecelakaan Bus

BOGOR DAILY– Sebanyak 29 siswa sekolah dasar dalam kecelakaan bus di bagian utara. Dua orang guru dan seorang sopir bus juga jadi korban jiwa.
Sebagaimana dilansir AFP, Minggu (7/5/2017), peristiwa ini terjadi pada Sabtu (6/5) waktu setempat. Direktur sekolah memberikan keterangannya.

“Kami kehilangan 29 siswa dan dua staf, juga seorang pengemudi,” kata Innocent Mushi, direktur Sekolah Dasar Lucky Vincent di bagian utara kota Arusha. Korban itu meliputi 12 siswa dan 17 siswi.

Tiga orang berhasil diselamatkan, ditarik dari puing bus oleh tim penyelamat. Tiga orang itu kemudian dilarikan ke rumah sakit.

“Ini tragedi besar,” kata Mushi.

Kecelakaan ini terjadi pada pagi hari saat bus hendak menuju sungai Marera, di distrik Karatu. Murid-murid tahun terakhir sekolah dasar itu umumnya berusia 12 sampai 14 tahun. Mereka hendak menjalani ujian akhir untuk mengejar bangku sekolah menengah.

Presiden John Magufuli mengirimkan ucapan duka cita untuk keluarga korban. “Kecelakaan itu memadamkan impian dari anak-anak yang bersiap untuk mengabdi kepada negara, ini merupakan duka mendalam bagi keluarga korban dan bagi seluruh bangsa ini,” kata Magufuli.