Friday, 29 March 2024
HomeBeritaMirip Bang Toyib, Habib Rizieq Tak Pulang-pulang

Mirip Bang Toyib, Habib Rizieq Tak Pulang-pulang

BOGOR DAILY– Kasus chat mesum yang menyeeret nama pentolan Front Pembela Islam (FPI) Shihab belum juga terbongkar. Sebab, polisi masih kesulitan memanggil yang tak mau pulang ke Tanah Air.  Sontak, sikap ini pun menuai banyak komentar beragam dari netizen. Sampai-sampai ada yang menyamakan ulama kondang itu dengan ‘'.

“abang rizieq shihab kemana ?? udh mau puasa mau lebaran kok ga pulang2 ke indonesia…mau jdi ya” tulis pemilik akun Al Malik Abdul Qadir‎.

 

Bahkan beredar di facebook  lirik ‘Bang Habieb' yang digunakan untuk menyindir   yang tak pulng-pulang mirip .

 

Sementara itu, polisi masih membutuhkan kesaksiannya untuk kasus dugaan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) terkait konten pornografi dalam situs baladacintarizieq.comDalam situs itu, tercatut nama Rizieq.

Polda Metro Jaya yang menangani kasus ini, sudah memanggil sebanyak tiga kali agar datang untuk diperiksa. Namun, tak kunjung datang. Dia malah pergi keluar negeri bersama belasan anggota keluarganya.
Karena itu, polisi pun berencana mengeluarkan surat penjemputan paksa. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, menyebut surat itu akan dilayangkan hari ini, Senin (15/5).
Ketua Presidium Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo, membantah akan pulang hari ini. Ansufri adalah orang yang melaporkan dugaan teror untuk tokoh FPI itu ke Komnas HAM. Kediaman di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, disebutnya, mendapatkan teror dengan tembakan penembak jitu.
“Beliau masih di luar negeri,” kata Ansufri, Senin (15/5).
Terkait waktu kepulangan Habib Rizieq, Ansufri enggan berkomentar. Sedangkan menurut Juru bicara FPI, Slamet Ma'arif, tersangka dugaan penodaan simbol negara itu akan kembali ke Tanah Air sebelum bulan Ramadhan