Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalMudik Lebaran, Masuk Tol Dapat Diskon 20 Persen. Nih Syaratnya

Mudik Lebaran, Masuk Tol Dapat Diskon 20 Persen. Nih Syaratnya

BOGOR DAILY– Jasa Marga memberikan potongan harga bagi pengguna dalam bertransaksi di ruas tol selama arus mudik dan arus balik lebaran 2017. Diskon sebesar 20 persen itu berlaku di seluruh ruas tol yang dioperasikan oleh Jasa Marga.

“Diskon 20% hanya berlaku bagi pengguna uang elektronik seperti e-Money (Bank Mandiri), Brizzi (BRI), TapCash (BNI), Blink (BTN) dan Flazz (BCA),” ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (16/5/2017).

Diskon tarif tol tersebut berlaku pada saat arus mudik lebaran 2017 mulai H-3 sampai H+2 lebaran. Kemudian saat arus balik pada H+4 sampai H+6.

Volume kendaraan pada saat arus mudik dan balik lebaran setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kondisi ini kerap menimbulkan antrean di gerbang tol yang cukup panjang hingga terjadi kemacetan.

“Dengan adanya diskon 20% yang diberikan untuk pengguna uang elektronik, Jasa Marga berharap pengguna jalan untuk berpindah melakukan transaksi pembayaran tol dari tunai menjadi non tunai,” imbuh Heru.

Pembayaran non-tunai () dapat mempersingkat waktu di gardu tol. Sehingga kapasitas transaksi di gerbang tol lebih meningkat dan mengurangi antrean kendaraan.

“Selain itu, diskon tarif untuk pengguna uang elektronik diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pengguna uang elektronik yang hingga saat ini baru mencapai 28% dari keseluruhan transaksi di jalan tol milik Jasa Marga,” pungkas Heru.