Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPebalap Nicky Hayden Berpulang, Ini Kata Sang Adik

Pebalap Nicky Hayden Berpulang, Ini Kata Sang Adik

BOGOR DAILY– Juara dunia MotoGP 2006 Nikcky Hayden, meninggal dunia pada Senin (22/5/2017) waktu Italia, di Rumah Sakit Maurizio Bufalini.

Keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari banyak pihak.

Adik Nicky, Tommy Hayden mengatasnamakan keluarga dan tunangan Nicky, Jacky, menyebut bahwa mereka sangat tersentuh mengetahui bahwa Nicky selama hidupnya memberi kesan positif kepada banyak orang.

“Meski ini waktu berduka, kami ingin orang mengenang Nicky pada saat kebahagiaannya, mengendarai motor,” kata Tommy dalam pernyataannya, seperti dilansir dari dailymail, Selasa (23/5/2017).

“Dia bermimpi sejak kecil menjadi seorang pebalap profesional, bukan hanya meraihnya, dia juga berupaya mencapai titik tertinggi prestasi dari olah raga yang dipilihnya, yakni menjadi juara dunia. Kami bangga kepadanya.”

“Terlepas dari apa yang dikenang banyak orang, kami juga mempunyai kenangan yang indah bersama Nicky di Kentucky, kampung halamannya, bersama keluarganya. Kami akan sangat merindukannya.”

Atas nama keluarga, Tommy Hayden mengucapkan terima kasih kepada pihak Rumah Sakit Maurizio Bufalini yang sangat memberi dukungan selama Nicky dirawat di sana selama lima hari, sejak di kawasan Rimini, 17 Mei 2017 hingga 22 Mei 2017.

Pebalap asal Amerika Serikat itu meninggal dunia pada usia 35 tahun, lima hari setelah dirinya terlibat berat.

Rumah Sakit Maurizio Bufalini, tempat di mana Hayden dirawat, mengonfirmasi kepergian pria berjulukan The Kentucky Kid tersebut.

Pekan lalu, rumah sakit yang terletak di Cesena, Italia, itu sempat mewartakan kerusakan otak dan luka traumatis yang dialami Hayden.

Hal itu dipicu oleh yang melibatkan Hayden di sebelah selatan daerah Rimini, Italia. Sang juara dunia MotoGP 2006 ditabrak mobil saat berlatih sepeda di Riccione-Tavoleto, sebelah selatan daerah Rimini, Italia, Rabu (17/5/2017) sore waktu setempat.

Setelah , Hayden langsung mendapatkan perawatan di lokasi.

Dia lalu dibawa ke rumah sakit terdekat yang ada di Rimini.

Beberapa jam kemudian dia dipindahkan ke rumah sakit di Cesena untuk menjalani perawatan dan kemungkinan operasi.

Dia dikabarkan mengalami luka serius di bagian dada dan kepala