Friday, 29 March 2024
HomeBeritaProyek Terowongan MRT Ditembus Bocah, Kontraktor Dapat Sanksi

Proyek Terowongan MRT Ditembus Bocah, Kontraktor Dapat Sanksi

BOGOR DAILY– Tiga anak muda memasuki dan berfoto selfie di lokasi proyek nasional itu. PT MRT Jakarta menyatakan kontraktor proyek di wilayah yang bersangkutan telah diberi sanksi.

“Kami sudah melakukan penurunan poin untuk aspek health, savety, and environment (HSE) dari kontraktor,” kata Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Hikmat, Kamis (18/5/2017).

Hikmat menyatakan bentuk sanksi berupa penurunan poin itu adalah hasil pembahasan dewan direksi. Sanksi serupa juga diberikan kepada kontraktor yang telah lalai sehingga membikin kehebohan ‘salju palsu' berupa busa proyek di Jalan Jenderal Sudirman, beberapa waktu lalu.

Kejadian tiga anak muda menembus dinilai sebagai pelanggaran berat yang dilakukan kontraktor. “Pihak kontraktor sudah kami panggil. Kami buat berita acara, kami buat teguran. Kami bahas di level direksi karena ini pelanggaran cukup berat. Ini masalah pengamanan wilayah proyek,” tuturnya.

Lokasi terowongan yang tertembus itu ada di kawasan seputaran Jalan Jenderal Sudirman. Foto selfie di ini dipasang dalam akun media sosial Instagram Erlangga Citro Kusumo @erlanggacitro. Foto ini diunggah 12 Mei 2017.

Erlangga bersama dua kawannya berswafoto tanpa ada pengawalan dari petugas MRT. Mereka mengambil foto menggunakan action cam. Dalam fotonya, Erlangga memberi caption ‘JABOTE (Jakarta-Bogor-Tangerang)'. Dalam unggahannya, Erlangga mengaku foto yang diambil tersebut ilegal. Keterangan itu ditulisnya di kolom komentar foto. Fotonya bikin heboh media sosial.