Roma Sukses Gagalkan Pesta Juara Juve di Olimpico - bogordaily.net
SOCCER

Roma Sukses Gagalkan Pesta Juara Juve di Olimpico

BOGOR DAILY– AS Roma tak sudi Juventus berpesta merayakan gelar Scudetto di Stadion Olimpico. Itu setelah Roma mampu menaklukkan Juventus dengan skor 3-1, Senin (15/5) dini hari WIB. Bagi Juventus, kekalahan tersebut membuat mereka harus menunda pesta juara Serie-A.

Dalam laga tersebut, Juventus sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu setelah Mario Lemina merobek jala gawang Wojciech Szczesny pada menit 21. Lemina mendapatkan umpan dari Gonzalo Higuain.

Hanya saja, Roma mampu bangkit. Selang empat menit kemudian, Daniele De Rossi membawa Roma menyamakan kedudukan lewat golnya. Gol pada menit 25 tersebut ternyata membuat motivasi I Lupi – julukan Roma, berlipat-lipat.

Pada babak kedua, dua gol berhasil dibukukan Roma. Pada menit 56, Stephan El Shaarawy membobol gawang Szczesny. Hanya berselang 9 menit, giliran Radja Nainggolan yang merobek jala gawang Roma dan skor berubah 3-1.

Hingga laga berakhir, skor 3-1 bertahan. Tak ada pesta Scudetto di Olimpico, yang ada Roma mempertahankan posisi di peringkat dua dan kini hanya berselisih 4 angka dari Juventus. Artinya, peluang juara bagi Roma masih terbuka lantaran Serie-A masih menyisakan dua laga.

Hanya saja, Juventus hanya butuh satu kemenangan lagi untuk meraih juara musim ini. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu bakal melakukannya pada pekan ke-37, Minggu (21/5), saat menjamu Crotone. Bukan apa-apa, Crotone adalah tim yang kualitasnya jelas di bawah Juventus.

Berdasar itu, bagi Roma, untuk bisa menjegal langkah Juventus memastikan Scudetto bisa dibilang butuh keajaiban. Mengharapkan Juventus terpeleset dalam dua laga sisa sepertinya sulit karena lawan mereka hanyalah Crotone dan Bologna.

Bisa dibilang, pesta Scudetto Juventus hanya tertunda akibat kekalahan di Olimpico. Gelar juara Serie-A musim ini ditentukan oleh Juventus sendiri.

Terlepas dari itu, Olimpico memang tak nyaman bagi I Bianconeri – julukan Juventus. Pada musim lalu, di tempat yang sama, Juventus juga mengalami kekalahan. Kala itu, I Bianconeri kalah 1-2 dari Roma.

SUSUNAN PEMAIN

AS Roma: Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio, Emerson; De Rossi, Paredes; Salah (Totti 93), Nainggolan (Juan Jesus 77), El Shaarawy; Perotti (Grenier 69)

Pelatih: Luciano Spalletti

Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Dani Alves 63), Bonucci, Benatia, Asamoah; Lemina, Pjanic, Sturaro (Dybala 69); Cuadrado (Marchisio 77), Higuain, Mandzukic

Pelatih: Massimiliano Allegri

Skor: 3-1

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu