Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaRonaldo Selalu Bikin Zidane Iri

Ronaldo Selalu Bikin Zidane Iri

BOGOR DAILY– Zinedine Zidane mengaku iri dengan Cristiano Ronaldo yang bisa mencetak banyak gol. Ini adalah pujian Zidane pada pemainnya tersebut jelang pertandingan menghadapi Atletico Madrid di semi final Liga Champions tengah pekan ini.
Ketika masih aktif sebagai pemain, Zidane banyak merasakan gelar termasuk Piala Dunia dan Liga Champions. Pemain yang pernah membela Bordeaux, Juventus dan Real Madrid ini mengumpulkan 88 gol dan 84 assist bersama klub. Adapun bersama timnas Prancis, ia mencatatkan 30 assist.

Zidane pernah bermain bersama Ronaldo Nazario di Real Madrid. Tapi dengan Ronaldo dari Portugal, Zidane tak pernah bermain bersamanya. Kini Zidane dan CR7 dalam satu tim dalam hubungan antara pemain dan pelatih.

Jelang pertandingan lawan Atletico, Zidane mendapat pertanyaan soal perbandingan antara Cristiano Ronaldo dengan pemain yang pernah satu tim dengannya. Zidane mengatakan iri dengan jumlah gol yang dicetak penyerang baik oleh Ronaldo dari Portugal maupun yang dari Brasil.

“Sebagai pelatih, dia [Cristiano Ronaldo] adalah pemain terbaik yang pernah saya miliki. Saya tak pernah bermain bersamanya, sayang sekali–tapi saya pernah menghadapinya. Statistiknya luar biasa,” jawab Zidane.

“Saya pernah bermain dengan Ronaldo Brasil, juga pemain luar biasa yang mencetak banyak gol. Saya iri pada mereka karena saya tak punya angka seperti ini.”

“Saya banyak memberikan assist tapi hanya memberikan umpan dan tak mencetak gol seperti mereka sehingga saya tak punya perasaan sama. Mereka adalah pemain yang menentukan,” jelasnya.

Kemudian menyambut pertandingan menghadapi Atletico Madrid edisi ketiga musim ini, Zidane memberikan pujian pada pelatih rivalnya tersebut Diego Simeone.

“Saya tahun Simeone ketika bermain menghadapinya tapi mereka [Simeone dan Mono German Burgos] adalah dua orang yang saya hormati atas pekerjaan yang telah mereka lakukan. Simeone adalah pelatih berpengalaman.”