Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorSiap-siap Izin Main Persikabo di Stadion Pakansari Bakal Distop

Siap-siap Izin Main Persikabo di Stadion Pakansari Bakal Distop

BOGOR DAILY Terjadinya insiden rusuh Persikabo di Stadion Pakansari berbuntut panjang. Sebba, penggunaan sarana olahraga itu ditinjau ulang oleh pemerintah daerah. Ada kemungkinan, pemerintah bakal menyetopnya lantaran sering membuat onar.

Bupati Bogor Nurhayanti mengaku akan mempertimbangkan kembali penggunaan stadion Pakansari oleh tim Persikabo.

Apakah, mereka nanti cukup bertanding menggunakan Stadion Mini Cibinong atau seperti apa. “Soalnya stadion ini (stadion mini cibinong) juga cukup ko. Tapi itu belum diputuskan karena masih dibahas. Kalau terkait tuntutan suporter kami tidak ikut campur kesitu, karena mereka itu PT sehingga tidak bisa,” kata Nurhayanti.
Kendati demikian, sambung Nurhayanti, pada intinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyemangati terus sesuai keinginan Kabo Mania, julukan bagi suporter Persikabo, yang ingin tim kesayangannya bangkit kembali. Sehingga, karena ini masih titik awal, jika masih ada kekurangan-kekurangan tentunya sambil diperbaiki. “Yang kita harus perbaiki adalah bagaimana kita (Persikabo) harus menang. Saya juga harus mendukung itu,” ucap mantan Sekda Kabupaten Bogor.

Dirinya hanya meminta, para suporter Persikabo agar mengedepankan sportifitas. Karena, jika berbicara sepakbola tentunya baik itu pemain hingga suporter harus mengedepankan yang namanya sportifitas. “Harus sportifitas, jangan ada rusuh-rusuh lagi,” pinta nenek tiga cucu tersebut.

Disinggung mengenai kerusakan Stadion Pakansari, ditambahkan dia, sesuai perjanjian awal pada saat peminjaman stadion, jika ada kerusakan maka peminjam wajib memperbaiki kerusakan yang dibuat. “Mereka akan memperbaikinya. Sekarang sedang ditindaklanjuti,” tutupnya.