Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorTiara Sukmasari, Gadis Asal Bogor, Runner Up Putri Muslimah 2017. Ini Kisahnya

Tiara Sukmasari, Gadis Asal Bogor, Runner Up Putri Muslimah 2017. Ini Kisahnya

BOGOR DAILY– Keberhasilan , gadis asal meraih gelar Runner Up diajang bergengsi Puteri Muslimah 2017 patut diacungi jempol. Kecintaannya pada dunia seni berhasil menuntunnya untuk menorehkan segudang prestasi. Banyak seni peran yang pernah dilakoninya sebagai bintang FTV di layar kaca. Namun, di tengah banjir tawaran itu, Tiara justru memilih untuk melepasnya. Demi mengenakan hijab, ia rela kehilangan job di sejumlah acara televisi. Sampai-sampai, ia pun sempat mengurung diri untuk membulatkan tekadnya berhijab.

 

Tak disangka, keputusannya itu berbuah manis. Setelah memutuskan diri berhijab, bakat seni yang mendarah di dalam dirinya tak berkurang sedikit pun. Justru dari situlah ia kembali mendapatkan energi positif untuk membuktikan bahwa berhijab tidak menghalangi dirinya untuk terus berprestasi dan mengembangkan daarh seninya.

Di temui di rumahnya yang berada di kawasan Indrapasta, putri bungsu mantan Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Helmi Sutikno dengan ramah menceritakan perjalanan karirnya. Di mulai dari kesenangannya ikut ajang kecantikan membuat Tiara mendapat kesempatan menjajal dunia akting. Wajahnya beberapa kali muncul , menghiasi layar kaca. Saat itu , ia mendapat tawaran sebagai pemain di serial FTV. Tiara juga pernah dipercaya membawakan acara traveling di salah satu televisi swasta.

Namun, saat karirnya melejit tiba-tiba ada rasa mengganjal di batinnya. Ini berawal dari pertemuannya dengan saudaranya yang masih kecil di Padang. Sambil mengenang, Tiara bercerita jika saat itu ada anak kecil yang memuji kecantikannya. Tapi di akhir pujiannya, naka itu justru membuat batinnya bergetar.

“Kakak cantik, tapi kenapa tidak berhijab. Wanita muslim itu wajib hukumnya berhijab,”ujar Tiara meniruukan perkataan si gadis kecil itu.

Mendengar ucapan itu, hati langsung bergetar. Ada rasa bergejolak di dalam dirinya. Bahkan, sepulangnya dari Padang itu, anak bontot dari tiga bersaudara itu sempat mnegurung diri di kamarnya. Ia tak ingin beretemu dengan siapapun untuk memantapkan hati. Sekaligus memutuskan apakah dia akan berhijab atau tidak.

“Waktu itu jelas lah ada yang mendukung dan tidak. Makanya saya sampai enggak berani keluar selama dua minggu,”ujar dara ayu bersuai 24 tahun itu didampingi ayah ibunya.

Sampai akhirnya ia merasa yakin dengan keputusannya. Bahkan, Tiara berani kehilangan pekerjaannya yang sudah lebih dulu membuat namanya terkenal. Namun, ia percaya jika Tuhan telah menjamin rezeki hamba-NYA selama mau berusaha.

Setelah berhenti menjadi pemabawa acara, akhirya Tiara memutuskan mengikuti acara Puteri Muslimah Indonesia 2017, awalnya tiara mewakili dari DKI Jakarta tetapi karena perwakilannya cukup banyak akhirnya Tiara pun mewakili Kota terlebih ia tinggal di Kota Hujan. “Setelah itu saya lolos dari semua seleksi dan masuk kerahapan final dan akhirnya saya pun dinobatkan menjadi Runner Up 1. Dan alhamdulillah semua ini berkat dari dukungan orang tua dan semua masyarakat,” tandasnya (metropolitan)