Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorTim Satgas Temukan Telur Busuk Beredar di Bogor

Tim Satgas Temukan Telur Busuk Beredar di Bogor

BOGOR DAILY– Tim gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berhasil mengamankan ratusan yang siap dijual ke masyarakat. tersebut ditemukan tim gabungan pada saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) daging dan bahan tambahan pangan berbahaya di pasar Bogor, Kamis (25/05/2017) dini hari.

Kasubag Produksi Bagian Perekonomian Setdakot Bogor Fredi Wibowo mengatakan, ratusan telur rekondisi (busuk) tersebut ditemukan petugas didepan ATM Pasar Bogor. Saat ditemukan, penjual telur melarikan diri.

“Untuk barang bukti, ratusan telur itu langsung kami amankan dan dibawa ke Balaikota,” ujar Fredi.

Dia menambahkan, berdasarkan keterangan para pedagang di sekitar, telur itu berasal dari Sukabumi. Sedangkan menurut informasi dari seorang seorang pembeli, telur-telur itu digunakan untuk makanan Seblak.

“Telur rekondisi yang kami temukan jumlahnya kurang lebih dua karung dan sekarang sudah diamankan untuk kemudian akan dimusnahkan dengan cara dibakar,” terangnya.

Atas temuan tersebut, Fredi mengimbau kepada seluruh masyarakat Bogor agar berhati-hati mengkonsumsi bahan dari telur. Pastikan makanan tersebut benar-benar bersih (higienis) atau jangan asal hemat tetapi mengorbankan kesehatan.

“Tentunya kami akan terus berupaya mengawasi dan menggelar sidak untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warganya,” tegasnya.