Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorVIDEO: Sidak Pasar Jelang Puasa, Harga Sembako Naik Rp5 Ribu

VIDEO: Sidak Pasar Jelang Puasa, Harga Sembako Naik Rp5 Ribu

BOGOR DAILY– Dua hari menjelang bulan suci Ramadhan, Petugas Satgas Pangan Kabupaten Bogor yang terdiri Dari Dinas Perdagangan dan aparat Polres Bogor melakukan inspeksi mendadak atau di beberapa pasar tradisional. Hasilnya sudah mengalami kenaikan sebesar Rp 5.000, sedangkan harga daging masih stabil.

Sejumlah pasar tradisional jadi sasaran pelaksanaan sidak. Salah satunya Pasar Citeureup. Setibanya di pasar tradisional, petugas gabungan memeriksa satu persatu harga sembilan bahan pokok atau sembako. Untuk harga daging sapi masih stabil. Namun, harga lainya seperti cabai merah,cabai rawit, dan bawang putih mengalami kenaikan sebesar lima ribu rupiah.

Dari hasil sidak, kenaikan ini disebabkan,karena menjelang bulan Suci Ramadhan ini pembeli dari masyarakat cukup besar. Sementara, stoknya tidak mengalami penambahan dari pasar induk.

“Guna mengatasi lonjakan kenaikan /petugas gabungan akan terus memantau terutama beberapa hari menjelang hari raya idul fitri,”ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bogor Dcae Supriadi

Sementara itu, seorang pedagang, Irfan berharap agar masyarakat harga-harga kembali normal.

“Para pedagang dan masyarakat mengharapkan di bulan suci ramadhan tidak mengalami kenaikan harga,”tandasnya (iwk/bd)

Nih Videonya: