Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorWaspada! Modus Perampokan Pura-pura Cari Alamat di Perumahan

Waspada! Modus Perampokan Pura-pura Cari Alamat di Perumahan

BOGOR DAILY– Seorang pria berinisial AH (26) kepergok warga saat akan mecuri di komplek perumahan Griya Soka blok x 18 RT 07/06, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor pada Senin (8/5/2017).

Kapolsek Sukaraja, Kompol Musimin menjelaskan, saat itu pelaku menerobos masuk dengan membuka pagar rumah milik korban.

Namun, saat sudah berada di dalam teras rumah milik korban, si pemilik rumah merasa heran dengan sosok pria yang tiba-tiba masuk ke dalam pagar rumahnya.

“Jadi saat ditanya sama pemilik rumah, si pelaku ini beralasan sedang mencari alamat rumah,” tutur Kompol Musimin.

Pemilik rumah pun menaruh curiga dengan gerak-gerik pelaku yang berasal dari Wonosobo, Kabupaten Tanggamus Lampung tersebut.

“Pelaku sempat mencoba kabur menggunakan sepeda motor sambil membuang isi tas yang dibawanya, tapi tertangkap oleh warga karena korban berteriak minta tolong,” tambahnya.

Menurutnya, AH belum sempat melancarkan aksi pencuriannya lantaran keburu kepergok oleh pemilik rumah.

Agar tidak diamuk massa, pelaku pun langsung diamankan di pos security yang berada di perumahan tersebut.

Mantan Kapolsek Cisarua ini juga mengatakan, dari dalam tas milik pelaku ditemukan satu pucuk senjata Airsoft Gun, satu unit laptop merek Asus warna putih, satu unit Apple Macbook warna hitam serta satu unit Apple I-Pad warna putih.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan dua unit peralatan pahat yang diduga biasa digunakan pelaku untuk mencongkel pintu atau jendela, satu unit handphone serta sepeda motor jenis matic bernomor polisi B 3149 NWT yang digunakan pelaku untuk dijadikan barang bukti.

“Hasil pemeriksaan semetara, pelaku sudah tiga kali melakukan pencurian yakni dua kali di Sukaraja dan satu kali di wilayah Bogor Utara. Saat ini kasusnya masih kami kembangkan,” tandasnya.