Friday, 19 April 2024
HomeKota Bogor11 Posko Layanan PLN Siaga Selama Lebaran di Bogor

11 Posko Layanan PLN Siaga Selama Lebaran di Bogor

BOGOR DAILY- Jelang lebaran, PLN Area Bogor menyiapkan posko pengamanan listrik yang tersebar di beberapa wilayah. Sebanyak 11 posko pengamanan atau pun pelayanan listrik di tujuh wilayah di Bogor itu telah disiapkan PLN area Bogor beberapa waktu lalu hingga beberapa hari ke depan pasca lebaran.

Manajer Area , Widodo menuturkan disetiap posko akan ada sedikitnya 336 personel yang berjaga. “Dibagi beberapa shift, tiap shift nanti ada sekitar 125 orang, semuanya tentu teknisi,” ujad Wododo, Kamis (21/6/2017).

Lebih lanjut Widodo mengatakan, tujuan didirikannya posko di area masing-masing itu ialah untuk menjaga keandalan listrik sebelum dan sesudah lebaran. “Supaya pasokan listrik aman, kalau pun ada kendala nanti teknisi bisa langsung memperbaikinya dengan sigap, jadi tidak perlu khawatir,” Jelasnya.

Selain itu, PLN pun menyiapkan dua trafo bergerak dan sepuluh trafo mobile untuk mengantisipasi adanya trafo atau gardu listrik yang rusak secara tiba-tiba.

“Kalau trafo atau gardu bergerak itu otomatis di dalamnya ada trafo mobile, kita siapkan di beberapa wilayah untuk antisipasi kerusakan trafo yang rusak karena sudah berumur atau ada gangguan listrik tiba-tiba,” pungkasnya