Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorAda Bus Tiba-tiba Berasap di Tol Jagorawi, Ini Penampakannya

Ada Bus Tiba-tiba Berasap di Tol Jagorawi, Ini Penampakannya

BOGOR DAILY– Bus Marita jurusan Jakarta-Cianjur tiba-tiba berasap saat melintasi di jalur . Seorang warganet asal Cipanas, Cianjur mengabadikan peristiwa kepanikan penumpang saat peristiwa itu terjadi.

Insiden tersebut berlangsung Sabtu (24/6/2017), sekitar pukul 06.30 WIB. Heri Hermawan seorang penumpang asal Cipanas, Cianjur, berada didalam bus dan sempat membuat video terkait situasi di bus yang terpaksa berhenti di bahu jalan tol. Ia menampilkan video itu di Facebook akun Heri Barots.

“Saya dalam perjalanan pulang menuju Cianjur, pakai Bus Marita. Penumpang memang padat hampir ada 50 orang di dalam bus, saat bus mulai masuk tol semua penumpang merasakan bus tiba-tiba bergoyang ada suara gesekan keras,” kata Heri.

Saat itu bus berhenti ke bahu jalan, penumpang masih berada di dalam kendaraan. “Bus berhenti, ada yang cek ke bawah badan bus. Dia minta penumpang turun, baru saat itu semua panik karena yang cek itu bilang ada percikan api dan keluar asap,” ucap Heri.

Saat itu semua penumpang spontan berdiri dan berusaha berlari keluar. Bahkan menurut dia saat itu ada beberapa penumpang yang terjatuh dan terinjak oleh penumpang lainnya. “Situasi panik, semua berhamburan keluar. Pokoknya seram, ada beberapa barang penumpang yang juga tertinggal di dalam, termasuk laptop saya. Awalnya ga berani masuk tapi akhirnya saya paksa ambil,” ujarnya lagi.

Menurut Heri, tidak lama setelah bus menepi sejumlah petugas kepolisian berdatangan ke lokasi. “Informasi yang saya dengar bus mengalami patah pada lempengan as-nya. Saya tadi sempat ngobrol sebentar, karena buru-buru langsung naik bus lain ke arah Cianjur,” ujar Heri.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakasa membenarkan peristiwa tersebut. Namun TKP-nya masuk wilayah Bogor. “Kita cek busnya nanti. Kalau memang tidak laik jalan, kita hentikan operasionalnya sementara karena membahayakan penumpang,” tutur Erik (detik.com)