Bocah Bojonggede Ini Idap Penyakit Langka, Tubuhnya Kaku - bogordaily.net
BOGOR AREA

Bocah Bojonggede Ini Idap Penyakit Langka, Tubuhnya Kaku

BOGOR DAILY– Nama Bintang Rizki Rahmawati, bocah delapan tahun asal Bojonggede belakangan jaid viral. Ini mneyusul informasi yang beredar di media sosial soal kelainan yang diidapnya sejak usia tiga bulan. Tubuhnya melengkung dan kaku.

Informasi mengenai Bintang mencuat di media sosial setelah ada akun Instagram yang mengunggah foto kondisi bocah perempuan tersebut.

Di kontrakannya,  Kampung Rawa Panjang, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Bintang sudah diabwa orang tuanya ke RS PMI. Menurut tantenya, Milla (35), Bintang sudah dibawa ke Kantor PMI Bogor sejak Jumat siang.

Viralnya informasi mengenai kondisi Bintang membuat beberapa orang tergerak membantunya. “Alhamdulillah ternyata banyak yang merespons juga,” kata Milla.

Milla adalah sepupu dari Ria Rahmawati (20) yang merupakan ibu kandung Bintang. Bintang merupakan anak pertama Ria dan Sugi (48). Dalam kesehariannya, Sugi mencari nafkah sebagai pengumpul barang bekas, sedangkan Ria sebagai pembantu rumah tangga.

Menurut Milla, Bintang masih dalam kondisi normal saat dilahirkan. Penyakit yang dideritanya muncul saat dia berusia tiga bulan. Anggota keluarganya tidak mengetahui persis penyakit yang dialami Bintang.

Seingat Milla, dia pernah diberi tahu petugas kesehatan bahwa penyakit yang diidap bintang adalah hydrocephalus.”Yang kepalanya bisa gede gitu. Tapi ini kepalanya enggak gede, tapi badannye melengkung, kaku gitu,” tutur Milla.

Milla menuturkan bahwa pada bagian telinga kanan Bintang dipasangi selang sejak dia berusia tiga bulan. Selang itu seharusnya sudah diganti setelah pemakaian selama lima tahun.

Namun, karena kondisi keuangan keluarga yang kekurangan membuat selang itu tidak pernah diganti sampai akhirnya Bintang menginjak usia delapan tahun. Karena itu, Milla menyatakan pihak keluarga bersyukur ada pihak yang akhirnya ingin menolong Bintang. “Alhamdulillah mudah-mudahan bisa cepat sembuh,” ucap Milla

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu