Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorBocah Ciampea Tewas Terseret Arus Sungai Cikalincing

Bocah Ciampea Tewas Terseret Arus Sungai Cikalincing

BOGOR DAILY Kabar duka menyelimuti keluarga Ajum, warga Kampung Cikalincing, Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Putranya, Aldi (14) yang masih duduk di bangku SMP tewas . Ini berawal saat Aldi dan empat temannya bermain di di RT 03/07.

Mulanya, sekitar pukul 11:00 WIB mereka ingin mandi di sungai. Namun, peristiwa nahas justru menimpa Aldi. Saat asik bermain, arus sungai yang deras menyeret tubuh Aldi.

 “Aldi…, tolong. Aldi ,” teriak teman Aldi saat mencari pertolongan.

Seketika warga pun dibuat geger atas kejadian itu. Warga berbondong-bondong memadati aliran mencari korban. Setelah dua jam pencarian sekitar pukul 13:30 WIB, jasad Aldi ditemukan sudah terbujur kaku. Badannya terselip di antara bebatuan.

Kapolsek Ciampea Kompol Nyoman Yudhana menuturkan, korban pertama kali ditemukan warga sekitar pukul 13:30 WIB.“Diduga korban ini tidak bisa berenang, sedangkan sungainya terlalu dalam,” ujar Nyoman.

Ia pun membeberkan kronologi penemuan jasad Aldi. Saat itu, seorang teman korban meminta tolong kepada warga sekitar dan setelah melakukan pencarian bersama anggota Polsek Ciampea korban akhirnya ditemukan. “Sungai itu memang sebelumnya dijadikan bendungan dan cukup dalam dua hingga tiga meter. Setelah air disurutkan korban baru ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” paparnya lagi.

Dia menambahkan, korban sempat dicek kondisinya di salah satu rumah warga, namun nyawanya sudah tidak tertolong.

“Keluarga  korban sudah menerima kejadian ini sebagai musibah. Almarhum sudah  dimakamkan di pemakaman keluarga,”katanya.

Nyoman pun mengimbau warga tidak sembarangan main di sungai.  “Dengan adanya peristiwa ini, saya mengimbau para orang tua agar lebih memperhatikan anak–anak mereka, agar tidak terjadi kejadian serupa,” pungkasnya.