Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaBom Bunuh Diri di Masjidil Haram, 4 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

Bom Bunuh Diri di Masjidil Haram, 4 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

BOGOR DAILY– Lima orang tersangka yang diduga terlibat serangan ke , Mekkah, Arab Saudi, telah ditangkap. Salah satu tersangka itu merupakan seorang wanita.

Dilansir dari AFP, Sabtu (24/6/2017), penyergapan terhadap tersangka dilakukan saat fajar menyingsing. Petugas menangkap lima tersangka di antaranya seorang wanita sebelum mengepung lokasi terduga pelaku .

“Sayang sekali, dia mulai menembaki personel keamanan saat mulai menyadari kehadiran mereka di area tersebut. Akhirnya terjadi baku tembak sebelum akhirnya pria itu (bomber) meledakkan dirinya,” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Mansour al-Turki.

Sebelumnya, seorang pria yang diduga merencanakan serangan ke tewas meledakkan dirinya sendiri. Sebelum meledakkan diri, pria itu sempat terlibat baku tembak dengan pihak keamanan.

Ledakan itu menyebabkan sebagian bangunan tempat pria pelaku itu bersembunyi. Ledakan itu juga melukai enam jemaah. Empat di antara korban itu telah ke luar dari rumah sakit, dan lima petugas keamanan luka ringan.

Diduga serangan tersebut direncanakan oleh tiga kelompok, yakni dua berbasis di Mekkah dan satu di Jeddah. merupakan salah satu dari tiga tempat tersuci bagi umat Islam seluruh dunia. Di dalam terdapat Kakbah yang menjadi kiblat salat seluruh muslim di dunia