Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalCatat! Mulai H+4, Arus Balik ke Arah Jakarta Diprediksi Meningkat

Catat! Mulai H+4, Arus Balik ke Arah Jakarta Diprediksi Meningkat

BOGOR DAILY– Pemerintah mengimbau kepada para pemudik yang bertolak ke Ibukota, agar berangkat maksimal Rabu (28/6) mendatang. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, imbauan itu disampaikan untuk menekan angka kemacetan saat nanti.

“Mudah-mudahan pemudik bisa kembali lagi sebelum H+3 atau H+4 karena, hari Kamis, 29 Juni, truk pengangkut barang kembali beroperasi,” kata Budi, Senin (26/6).

Budi tak bisa menjamin kelancaran . Apalagi nanti berbarengan dengan beroperasinya truk pengangkut barang.  Di Jakarta sendiri, PNS akan aktif bekerja kembali pada Senin (3/7).

“Karena hari Kamis izin truk sudah kembali dibuka, jadi kami tidak mungkin memperpanjang lagi karena tentu akan mengganggu suplai ekonomi dan stabilitas barang. Jadi kalau bisa, pemudik kembali sebelumnya, karena saat itu dijamin masih akan lengang,” ujarnya.

Meski demikian, dirinya masih akan mencoba mencari cara agar tetap lancar. Dirinya juga berharap pemudik mewaspadai hal itu.

“Kalaupun kembali pada hari Sabtu-Minggu, nanti coba kita siasati lagi. Pemudik juga coba siasati lagi jadwal kembalinya dari kampung halaman,” pungkasnya.