Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorDua Rumah di Bojongkerta Bogor Dilumat Si jago Merah

Dua Rumah di Bojongkerta Bogor Dilumat Si jago Merah

BOGOR DAILY– Dua unit rumah milik Nurdin dan Yahya warga RT 4/6 Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor hangus dilalap api, Senin (12/06/17) malam. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Menurut keterangan salah satu pemilik rumah Nurdin, kebaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB di saat mayoritas umat muslim tengah menjalankan ibadah salat tarawih.

“Saya juga tadi nggak tahu persisnya. Tapi kata istri, apinya muncul dari bagian belakang (rumah, red). Tetangga lari-lari ke masjid kasih tahu kalau rumah saya ,” paparnya.

Pantauan di lokasi, api melalap habis bagian belakang rumahnya. Bagian atap kamar dan toilet rumahnya habis tak tersisa. Begitu pun halnya dengan rumah Yahya yang berada persis di sampingnya, yang tak lain masih saudara kandungnya.

“Untungnya warga cepat membantu memadamkan api pakai alat-alat seadanya, jadi api nggak merambat ke rumah yang lain,” kata Nurdin.

Untuk memadamkan api, sebanyak empat unit truk damkar masing-masing dua unit milik Kabupaten Bogor dan Kota Bogor berikut satu unit mobil Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor dikerahkan ke lokasi.