Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaJebol Plafon Minimarket, Rampok Bobol Mesin ATM

Jebol Plafon Minimarket, Rampok Bobol Mesin ATM

BOGOR DAILY– Jelang hari lebaran,m aksi patut diwaspadai. MInggu (18/6) dini hari, sebuah minimarket dijebol rampok. Pelaku membobol mesin ATM yang ada di dalam minimarket, di Jalan Raya Jakarta Bogor, Km 41, Kelurahan Pabuaran Mekar Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menurut keterangan pegawai minimarket kepada polisi, minimarket tersebut sudah tutup sejak pukul 01.00 WIB. Tidak lama berselang, pihak kepala toko yang bernama Temi Batirta Ugamo Ksatria dihubungi oleh kantor pusat bank BCA yang menerangkan bahwa sensor pintu ATM BCA yang berada di minimarket dalam keadaan menyala.

Mendengar kabar itu Temi langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.Kapolsek Cibinong, Kompol Hida Tjahjono  mengatakan, jika kawanan perampok yang jumlahnya diduga lebih dari dua orang itu masuk tidak memalui pintu depan.

Namun, para pelaku masuk dari atap plafon minimarket. “Pelaku masuk lewat plafon, sebab rolingdoor memang masih dalam keadaan terkunci rapat,” ujarnya, Minggu (18/6/2017).

Setelah berada didalam toko minimarket itu, sambung dia, pelaku kemudian menjebol dua mesin ATM BRI dan BCA “Ada 2 unit ATM milik BCA dan BRI sudah dalam kondisi rusak akibat dipotong diduga dengan menggunakan las,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara diperkirakan kerugian sekitar Rp120 juta. “Kami masih meminta keterangan saksi-saksi dan mencari barang bukti milik pelaku yang tertinggal di lokasi,” tukasnya.