Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaJuve Incar Gelar Treble Winner, Madrid Ingin Akhiri Kutukan

Juve Incar Gelar Treble Winner, Madrid Ingin Akhiri Kutukan

BOGOR DAILY– Kembali ke final Liga Champions  usai menundukkan rival sekota, Atletico , di partai semifinal,  Real   berpeluang besar mempertahankan mahkota kompetisi kasta tertinggi Eropa. Tampil di final, musim ini akan menghadapi raksasa Italia,  Juventus.
Final Liga Champions yang bakal dihelat di Cardiff, Wales, tidak hanya membuka peluang El Real meraih trofi Si Kuping Besar ke-12. Akan tetapi juga menjadi peluang besar bagi untuk mengakhiri kutukan Liga Champions.

Sejak resmi bernama Liga Champions di tahun 1992, menggantikan nama European Cup yang berlangsung sejak tahun 1955, belum ada satu klub pun yang mampu memenangkan kompetisi dua musim berturut-turut.

Tercatat, sebelum pencapaian musim ini, ada empat tim yang berhasil melaju ke final Liga Champions dengan predikat juara bertahan. Yaitu AC Milan, Ajax Amsterdam, Juventus dan Manchester United. Namun tidak satupun dari klub tersebut yang mampu mempertahankan gelarnya.

Sementara itu di kubu Juventus, memenangkan final Liga Champions musim ini akan menorehkan sejarah bagi klub yang bermarkas di Turin tersebut. Sukses mengamankan mahkota Serie A dan Coppa Italia musim ini, Juventus berpeluang besar meraih predikat treble winner.

Memenangkan Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions dalam satu musim saat ini menjadi target utama Bianconeri. Jika Juventus berhasil mengalahkan di final, maka akan menjadi klub Italia kedua yang berhasil meraih predikat treble winner.

Sebelumnya, hanya satu klub Italia yang berhasil melakukannya, yaitu Inter Milan. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Inter berhasil mengejutkan Eropa dengan memenangkan Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions di musim 2009/10.