Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaKata Pengacara Habib Rizieq Pakai Visa Unlimited

Kata Pengacara Habib Rizieq Pakai Visa Unlimited

BOGOR DAILY- Syihab disebut telah mendapat perpanjangan izin tinggal atau long stay visa di Arab Saudi. Pengacara Rizieq, Eggi Sudjana mengatakan visa yang dipegang kliennya itu berlaku tanpa batas (unlimited).

“Yang saya tahu beliau dapat visa khusus yang sifatnya unlimited,” ujar Pengacara , Eggi Sudjana, Senin (12/6/2017).

Eggi mengatakan dengan visa unlimited tersebut, Rizieq dapat pulang pergi ke mana saja.”Dengan visa itu bisa bolak balik. Mau ke Arab Saudi, ke Malaysia, balik lagi ke Arab Saudi atau ke Indonesia,” jelas Eggi.

Terkait prosedur mendapatkan perpanjangan visa tersebut, Eggi mengatakan dirinya tidak mengetahui secara rinci. “Saya nggak tahu karena tidak mengurus itu,” katanya.

Sebelumnya, pengacara , Kapitra Ampera mengatakan bahwa Rizieq telah mendapat long stay visa selama satu tahun dari Arab Saudi.

Meski mendapat perpanjangan visa, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan proses hukum terhadap Rizieq terus dilanjutkan.  “Kita meneruskan kasusnya yang tersangka dulu ya, kita tunggu, nggak masalah,” kata Argo, Senin (12/6/2017)

Terkait kelanjutan kasus dugaan pornografi di situs ‘baladacintarizieq' yang menjeratnya dan Firza Husein, Argo tidak ingin menjelaskan secara rinci. Secara singkat, ia mengatakan akan menyerahkan kelanjutan penanganan kasus tersebut pada penyidik.

“Ya nanti kita lihat progresnya bagaimana dari tim penyidik, sekarang kita belum dapat keputusan dari penyidik ya,” tambahnya.