Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorMalam Takbir, Lapak PKL di Bogor Rata Digilas Buldozer

Malam Takbir, Lapak PKL di Bogor Rata Digilas Buldozer

BOGOR DAILY– Ribuan personel gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor hingga Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor menertibkan lapak Pedagang Kaki Lima () di sejumlah titik di Kota Bogor malam ini.

Penertiban tersebut tidak lain adalah untuk menghindari adanya penumpukan kendaraan saat malam takbiran akibat lapak . Menurut Kepala DLH, Elia Buntang, sedikitnya seribu personel dikerahkan dalam kegiatan penertiban itu.

“Itu hanya dari DLH, belum dari yang lainnya seperti Satpol PP dan Dishub Kota Bogor, semuanya tersebar di Jalan MA Salmun, Sawo Jajar, Dewi Sartika, Pasar Bogor, dan lain sebagainya,” ungkapnya, Sabtu (24/6/2017).

Selain itu, kata dia, pihaknya menurunkan 140 truk sampah dan lima alat berat dalam kegiatan penertiban itu. “Nanti sampah-sampah ini seperti kayu, terpal bekas para akan dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Galuga,” terangnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintah Kota Bogor, Hanafi menuturkan bahwa, pembersihan di beberpa titik di Kota Bogor sudah sangat rutin dilakukan setiap tahunnya. Namun dalam pelaksanaannya masih terkendala oleh relokasi.

“Upaya relokasi sudah ada ke Jambu Dua, hanya belum maksimal, sehingga setiap tahunnya dilakukan pembersihan walaupun sulit untuk menghilangkan secara total itu,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa titik yang kerap dijadikan tempat berjualan diantaranya adalah Jalan Sawojajar, MA Salmun, dan Dewi Sartika.

“Untuk giat malam ini akan terus dilakukan hingga pukul 04.00 WIB besok subuh, kita akan tertibkan di titik tersebut, dengan harapan ke depannya sudah tidak ada lagi PKL di tiga titik itu,” tandasnya

video: