Friday, 19 April 2024
HomeNasionalNadine Kaiser, Putri Menteri Susi Akhirnya Sah Jadi WNI

Nadine Kaiser, Putri Menteri Susi Akhirnya Sah Jadi WNI

BOGOR DAILY– Putri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan Daniel Kaiser, Nadine Pascale Kaiser Pudjiastuti resmi menjadi Warga Negara Indonesia (). Janji setia menjadi itu dilakukan di hadapan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta.

“Dengan mengenakan kebaya putih nan anggun, Nadine kini memiliki status resmi sebagai , dan mendapatkan hak dan kewajiban yang sama dengan warga negara Indonesia lainnya,” seperti dikutip dari situs Sekretariat Negara, Jumat (23/6/2017) .

Janji setia kepada NKRI itu diucapkan Nadine pada Kamis (22/6). Menteri Susi ikut mendampingi Nadine yang tampak anggun memakai baju kebaya putih.

Permohonan dara berdarah Swiss itu dikabulkan Presiden dengan Kepres Nomor 8/PWI Tahun 2017 tanggal 25 April 2017, yang diterbitkan oleh Kementerian Sekretariat Negara.

Pengucapan sumpah ini merupakan prasyarat yang berlaku bagi semua Warga Negara Asing yang telah dikabulkan permohonan kewarganegaraanya menjadi seperti tercantum dalam Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Indonesia. Selain itu di Pasal 14 ayat (2) dan ayat (3) dijelaskan bahwa apabila tanpa alasan yang jelas pemohon tidak melakukan sumpah atau janji setia dalam waktu 3 (tiga) bulan sejak Keputusan Presiden dikirim kepada pemohon, maka Keputusan Presiden ini batal demi hukum.

Seperti diketahui, nama Nadine sempat ramai diperbincangkan karena parasnya yang ayu (detik)