Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPemberlakuan Satu Arah ke Puncak Sampai Pukul 11:00 WIB

Pemberlakuan Satu Arah ke Puncak Sampai Pukul 11:00 WIB

BOGOR DAILY- Polres Bogor melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan di kawasan . Pagi ini, Polisi memberlakukan sistem satu arah (one way) dari arah Jakarta ke atas atau ke .

“Saat ini sedang dilakukan proses one wat menuju dari arah Jakarta yang dimulai pukul 07.30 WIB,” ujar Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading, Kamis (30/6/2017).

Kendaraan dari arah Cianjur disetop di pass. One way ke atas diberlakukan sampai pukul 11.00 WIB siang nanti. Selepas itu, arus lalu lintas akan diberlakukan normal dua arah kembali.

“Selanjutnya sekitar pukul 13.30 WIB akan dilakukan one way ke arah Jakarta dari arah atau ke arah bawah,” imbuhnya.

Sejak pukul 06.30 WIB para wisatawan sudah bergerak menuju arah sehingga membuat antrean dari Gadog sampai KM 43 Tol Jagorawi.

Seperti 2 hari sebelumnya, kendaraan roda dua akan memadati jalur 2 kali lipat, sehingga bila terhenti sebentar akan terlihat bergerombol sehingga sering menghambat lalin.

Kawasan selain menjadi alternatif rute arus balik lebaran, juga merupakan lokasi destinasi wisata. Seperti salah satunya Taman Wisata Matahari (TWM) yang pada hari libur bisa menyedot 20 ribu pengunjung per harinya.

Belum lagi Taman Safari yang pengunjungnya mencapai 8-10 ribu orang. Hotel-hotel di sepanjang kawasan juga sudah full booked. Untuk tempat wisata lainnya yang berada di wilayah Cianjur seperti Taman Bunga Nusantara , Cibodas, Ciloto dan Cipanas, juga dilewati wisatawan via .

“Kepada masyarakat yang akan menuju puncak disegerakan saja keberangkatannya dan langsung ke tempat yang dituju karena sekitar pukul 11.00 WIB one way selesai. Kepada para pengguna jalan tidak perlu banyak mampir yang sering memperlambat arus akibat keluar masuk badan jalan,” pungkasnya