Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaPembuat Situs Baladacintarizieq ada di Amerika

Pembuat Situs Baladacintarizieq ada di Amerika

BOGOR DAILY- Polisi masih melacak dalam dari tersebarnya yang melibatkan ulama kondnag Habib Rizieq  Shihab dengan seorang wanita bernaam Firza Husein. Hasilnya, diketahui jika pembuat situs ‘baladacintarizieq' yang menjadi heboh berada di Amerika Serikat. .

“Itu dari luar, dari Amerika, Anonymus. Kami sedang lakukan penyelidikan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen POl Mochamad Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2017).

Situs tersebut memuat konten pornografi. Terdapat foto seorang perempuan telanjang serta percakapan tak senonoh antara orang diduga Rizieq dan Firza.

Menurut Iriawan, untuk melacak pembuat situs itu tidak mudah bagi polisi. Sebab, pembuatnya berada di luar negeri.

“Ya itu kan' dari luar, kami tidak gampang. Kalau di dalam (negeri) enak, kami bisa langsung. Kalau luar kan' kami mesti koordinasi dengan mereka,” kata Iriawan.

Iriawan menyatakan pihaknya sudah berupaya berkoordinasi dengan Federal Bureau of Investigation (FBI) dan Pemerintah Amerika Serikat.

“Kan' saya bilang, ini mesti koordinasi dengan pemerintah setempat. Tak segampang itu. Yang jelas kami lakukan terus,” katanya.