Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPemkot Sibuk Menyambut Obama di Bogor

Pemkot Sibuk Menyambut Obama di Bogor

BOGOR DAILY– Kota Bogor siap menyambut kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) Barack Obama sekeluarga yang akan menghadiri jamuan makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di , Jumat besok (30/6).

“Intinya kita siap menyambut kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Kota Bogor,” kata Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0606/Kota Bogor Letkol Inf Dodi Suhardiman di Bogor, Kamis.

Ia mengemukakan kesiapan tersebut dibahas dalam rapat koordinasi di Komando Distrik Militer (Kodim) 0606/Kota Bogor, Kamis, terkait pengamanan kedatangan mantan orang nomor satu di AS itu.

, Bima Arya Sugiarto pun tak menampik akan hal itu. Menurutnya sejak kedatangan Obama di Indonesia, banyak warga Kota Bogor yang bertanya kepada dirinya soal ke Kota Hujan ini.

“Iya, warga Bogor sudah banyak yang bertanya apakah Obama akan berkunjung ke Kota Bogor, apakah akan mengunjungi beberapa lokasi di Kota Bogor atau tidak,” ucap Bima di sela-sela memantau situasi Jalan Suryakancana, Kota Bogor.

Sayangnya, politisi PAN itu belum bisa memastikan soal kunjungan Barack Obama ke Kota Bogor.

Sebab, kata Bima, hingga saat ini dirinya belum mendapatkan pemberitahuan secara resmi terkait ke Kota Bogor.

“Sampai saat ini saya masih belum menerima pemberitahuan atau koordinasi dari sekretariat negara atau dari kementrian luar negeri,” katanya.

Meski demikian, dia memastikan bahwa penataan Kota Bogor hingga saat ini terus berjalan. “Penataan kota sejauh ini berjalan terus, kita berusaha libur lebaran ini aparat tetap bertugas, yang piket tetap piket supaya kondisi kota tetap nyaman dan kondusif,” tandasnya