Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaPolda Jabar Bidik 4 Titik Jalur Mudik

Polda Jabar Bidik 4 Titik Jalur Mudik

BOGOR DAILY– Polda Jawa Barat bersiap menghadapi musim mudik tahun ini. Empat titik jalur yang menjadi favorit lintasan pemudik, menjadi fokus polisi.

“Untuk tahun ini kita masih fokus ke empat titik jalur. Pantura, Tol Cipali, jalur tengah, dan jalur selatan,” ucap Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus , Minggu (4/6/2017).

Yusri mengatakan, secara teknis pihaknya masih akan melakukan rapat koordinasi lintas wilayah terlebih dahulu. Namun yang pasti, polisi nantinya akan ditempatkan di jalur-jalur tersebut guna mengantisipasi kemacetan.

“Semuanya kita amankan. Kita fokus untuk mengantisipasi kemacetan,” tuturnya.

Pada musim mudik tahun ini, dia mengimbau agar para pemudik dapat memilih menggunakan jalur biasa ketimbang jalur tol. Hal ini guna mengantisipasi penumpukan di jalur tol.

“Jangan memaksakan menggunakan tol, pakai jalur biasa saja, semua pengamanannya akan disiapkan,” katanya.

Yusri menambahkan, pemudik tidak perlu khawatir dengan sarana dan prasarana di jalur selain tol. Pasalnya, sejak H-10 mudik, seluruh sarana dan prasarana dari mulai perbaikan jalan hingga penerangan jalan akan disempurnakan.

“Perbaikan-perbaikan sudah akan dilakukan H-10. Pos juga akan disiapkan. Jadi tidak perlu khawatir menggunakan jalur selain tol,” ucap Yusri.