Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPuncak Mulai Diserbu, Antrean Gerbang Tol Ciawi Mengular 3 KM

Puncak Mulai Diserbu, Antrean Gerbang Tol Ciawi Mengular 3 KM

BOGOR DAILY– Hari kedua lebaran sepertinya mulai dimanfaatkan warga untuk berlibur.  Antusiasme warga yang hendak menikmati libur lebaran di kawasan Ciawi, , dan sekitarnya mulai terlihat di Tol Jagorawi. Antrean menjelang Gerbang Tol (GT) Ciawi mengular hingga 3 Km.

Petugas Call Center Jasa Marga Vika mengatakan, kepadatan dimulai sejak KM 41. Kepadatan diketahui sampai pembayaran tol.

“Sejak KM 41 mulai ada antrean, sampai ,” kata Vika,  Senin (26/6/2017) sekitar pukul 08.20 WIB.

 Vika menuturkan, kepadatan di Tol Jagorawi hanya terjadi di titik itu. Selebihnya dari Jakarta menuju Bogor terpantau lancar. Begitu pun sebaliknya, lalu lintas masih lancar.  Berdasarkan informasi yang diperoleh, kepadatan terjadi di kawasan Pandansari sampai pertigaan Gadog. Pancang kepadatan sekitar 1,4 Km.

Terpisah, Kepala Humas Jasa Marga Dwimawan Heru, Senin (26/6), pukul 07.00 WIB kepadatan sudah lebih dari 1 Km. Selain ke masyarakat juga diperkirakan akan ke Sukabumi.

Pihak Jasa Marga dan kepolisian Bogor pun mengambil langkah antisipasi guna mengurai kemacetan. “Kondisi antrean di mulai ramai. Sudah di atas 1 Km. Sementara PJR dan LJT Jasa Marga sedang proses pengalihan lalin ke Exit Bogor,” demikian penjelasan Dwimawan. Diperkirakan semakin siang kondisi kemacetan di akan semakin bertambah.