Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSwedia Tekuk Prancis, Belanda Pesta Gol

Swedia Tekuk Prancis, Belanda Pesta Gol

BOGOR DAILY– Sejumlah negara Eropa kembali menjalani laga  2018 pada Jumat (9/6/2017) atau Sabtu dinihari WIB. Sejumlah tim seperti Belanda menuai hasil gemilang, sementara tim kuat Prancis  harus tumbang.

Dalam laga di Stadion Friends Arena, Solna, tim tuan rumah Swedia berhasil mengatasi perlawanan Prancis dengan skor 2-1. Dalam laga itu, Prancis sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol Olivier Giroud di menit ke-37.

Namun kemudian, di menit ke-43, Swedia mampu menyamakan kedudukan lewat kaki Jimmy Durmaz. Lantas, setelah babak kedua yang panjang tanpa perubahan skor, di injury time atau menit ke-93, Swedia akhirnya memastikan kemenangan lewat Ola Toivonen.

Hasil buruk Prancis, justru berbanding terbalik dengan apa yang didapat pesaingnya yang lain di Grup A, yaitu Belanda. Bermain di hadapan pendukung sendiri, tim Belanda berpesta pora saat mengalahkan Luksemburg dengan skor telak 5-0.

Arjen Robben membuka pesta gol Belanda lewat golnya di menit ke-21. Gol kedua lantas disumbangkan oleh Wesley Sneider (menit ke-34), diikuti kemudian pada babak kedua oleh Georginio Wijnaldum (menit 62) dan Quincy Promes (70). Gol penutup pada menit ke-84 dicetak oleh Vincent Janssen lewat titik putih penalti.

Di pertandingan lainnya, juara Piala Eropa 2016, Portugal, juga meraih kemenangan meyakinkan atas tuan rumah Latvia dengan skor 3-0. Dua gol disumbangkan Cristiano Ronaldo dalam laga ini, plus satu gol dari Andre Silva yang juga berkat assist Ronaldo.